3 Hewan yang Cocok Dipelihara di Apartemen Selain Anjing dan Kucing

Selain survey harga apartemen alam sutera dan apartemen lainnya, melihat interior apartemen, hingga mengecek ventilasi ruangan, para pecinta hewan wajib mempertimbangkan satu hal saat ingin menempati apartemen. Ya, kalau kamu merasa ada yang kurang saat tidak memiliki hewan peliharaan, coba cek dulu apakah apartemen yang kamu pilih mengizinkan adanya hewan peliharaan atau tidak.

Kebanyakan apartemen memang memiliki peraturan ketat soal hewan peliharaan, bahkan beberapa ada yang melarang penghuninya untuk memelihara hewan kecuali ikan mas. Namun, bukan berarti harapanmu untuk memelihara hewan kesayangan di dalam apartemen harus hilang begitu saja. Masih ada kok beberapa apartemen yang mengizinkannya. Namun, perlu kamu ketahui tidak semua hewan cocok untuk tinggal di apartemen ya! Berikut beberapa jenis hewan selain anjing dan kucing yang mungkin bisa menjadi pilihanmu saat tinggal di apartemen.

  1. Hamster

Tidak cuma menggemaskan, hamster merupakan salah satu hewan peliharaan yang perawatannya cukup mudah. Kandang yang diperlukan untuk memelihara hamster juga tidak berukuran besar sehingga tidak memakan banyak space di apartemenmu. Makanan hamster pun mudah dicari, mulai dari keju, potongan buah segar atau sayuran. Tingkah lucunya di roda putar bisa membuat kamu terhibur, apalagi hewan pengerat ini cukup friendly dengan manusia.

  1. ikan hias akuariumIkan Hias

Ikan hias seperti ikan mas atau ikan cupang juga merupakan ide bagus untuk dijadikan peliharaan. Meskipun sulit berinteraksi dengan manusia, namun bentuknya yang indah bisa membuat perasaanmu tenang dan rileks. Selain itu, ikan hias yang berukuran kecil juga tidak memerlukan perawatan yang ribet dan space yang luas. Cukup sediakan aquarium kecil dan peralatan untuk merawat ikan hias.

  1. Gecko

Untuk kamu yang geli terhadap reptil, pilihan yang satu ini memang bukan yang terbaik. Namun jika kamu tertarik untuk memelihara reptil, salah satu hewan yang bisa kamu coba pelihara adalah gecko. Yup, gecko memiliki berbagai variasi motif yang indah dan perawatannya pun juga mudah. Jika dirawat dengan baik, gecko bisa menjadi hewan yang friendly lho!

Nah itu dia beberapa pilihan hewan peliharaan selain anjing dan kucing yang cocok untuk dipelihara di apartemen. Mana kira-kira yang akan kamu pilih? (Rima)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0