3 Khasiat Teh yang perlu Anda Ketahui

Orang Jepang memiliki ciri khas berupa mengkonsumsi teh setidaknya dua kali sehari, di pagi dan di sore hari. Selain untuk menghangatkan badan, teh juga menjadi rahasia panjang umur orang-orang Jepang.

Tapi Anda harus tahu panjang umur itu hanya manfaat yang terakumulasi jika Anda juga mau mengkonsumsi teh. Karena ada khasiat teh yang akan langsung Anda rasakan.

minuman tehBerikut ini khasiat mengkonsumsi teh. Setelah Anda tahu khasiatnya, maka Anda pasti tidak ingin melewatkan untuk mengawali hari dengan secangkir teh.

Melindungi Kulit

Anda yakin sudah melindungi kulit dari sinar UV? Banyak hal yang bisa Anda lakukan seperti mengoleskan tabir surya dan produk kecantikan yang lainnya.

Akan tetapi, itu hanya bersifat sementara saja. Yang paling penting bukan proteksi dari luar, melainkan proteksi dari dalam.

Kulit bisa terlindungi dari sinar UV jika terdapat antioksidan yang cukup di dalam tubuh. Dan tahukah Anda apa yang mengandung antiksidan tinggi? Tidak lain adalah teh. Bahkan, para peneliti mengatakan kandungan polifenol (salah satu jenis dari antioksidan) di dalam teh 25 lipat lebih efektif jika dibandingkan vitamin E.

Selama ini Anda pasti sering mendengar bawasannya vitamin E itu sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit. Akan lebih baik juga jika Anda mengkonsumsi teh karena kandungan antioksidannya jauh lebih efektif dalam memproteksi kulit Anda dari sinar UV.

Menjaga Berat Badan Ideal

Salah satu hal yang paling dikhawatirkan oleh kebanyakan wanita adalah kenaikan berat badan yang signifikan. Walaupun sudah mengatur pola makan serta rajin berolahraga, tidak jarang wanita masih mengalami masalah dengan berat badan.

Inilah yang seharusnya menjadi motivasi bagi para wanita yang ingin selalu memiliki tubuh ideal. Karena salah satu khasiat dari teh adalah untuk menjaga berat badan ideal.

Hal ini disebabkan peran essential oil di dalam teh yang mampu melarutkan lemak berlebih di dalam tubuh.

Metabolisme Tubuh Terjaga

Sebenarnya jika sistem metabolisme berjalan dengan lancar, maka tidak ada keluhan kesehatan yang akan Anda rasakan. Begitu juga dengan masalah kecantikan. Percuma saja Anda menggunakan produk yang mahal tapi metabolisme tubuh Anda kurang baik.

Cara yang paling mudah untuk menjaga kesehatan adalah dengan selalu menjaga sistem metabolisme di dalam tubuh. Dan dengan mengkonsumsi satu cangkir teh setiap hari, maka Anda sudah mengupayakan agar sistem metabolisme di dalam tubuh bekerja maksimal.

Dari tiga khasiat minun teh tersebut di atas, Anda pasti semakin yakin kenapa minuman yang satu ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari, terutama bagi Anda yang peduli sekali dengan kesehatan.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0