4 Bahan Alami Untuk Membersihkan Wastafel

Membersihkan tempat cuci piring stainless atau dikenal dengan nama wastafel tidaklah sesulit yang dipikirkan. Mengingat sudah banyaknya bahan yang bisa digunakan untuk pembersihan wastafel yang terlihat kotor maupun kusam. Salah satunya, menggunakan bahan alami yang bisa ditemukan dengan mudah di pusat belanjaan ataupun warung kecil yang menjual berbagai keperluan rumah tangga. Tidak hanya bahan alami, pembersihan wastafel ini pun bisa memakai bahan kimia. Hanya saja, sebelum menggunakan bahan kimia ini untuk wastafel, Anda harus menguji cobanya terlebih dahulu. Sebab, terkadang penggunaan bahan kimia bisa menyebabkan wastafel berubah warna.

membersihkan wastafelBerikut ini adalah cara mudah membersihkan wastafel menggunakan bahan alami. Mari, disimak!

  1. Baking Soda. Seperti yang kita ketahui, baking soda memang biasanya dijadikan sebagai bahan untuk membuat adonan kue. Namun, ternyata baking soda pun bisa dimanfaatkan untuk membersihkan wastafel cuci piring di rumah. Bagaimana cara membersihkannya? Anda tinggal mencampurkan baking soda ke dalam air, aduk secara merata sampai membentuk pasta. Kemudian, oleskan baking soda tersebut ke seluruh bagian wastafel, lalu sikat memakai wol baja bestektur halus. Selanjutnya, cuci wastafel dengan air bersih dan keringkan dengan lap katun.
  2. Cuka. Tidak hanya dimanfaatkan untuk penambah cita rasa masakan, cuka berbentuk cairan ini pun dapat pula digunakan untuk membersihkan wastafel. Karena cuka sendiri merupakan caian disinfects yang mampu menghilangkan noda yang menempel pada wastafel. Selain itu, cuka pun dianggap bisa menghilangkan bau yang biasa muncul pada wastafel. Untuk pembersihan memakai cuka ini, Anda cukup mencelupkan kain lembut ke dalam cairan cuka. Lalu, bersihkan langsung ke wastafel yang kotor, tunggu beberapa menit dan hasilnya wastafel pun akan kembali mengkilap.
  3. Minyak Zaitun. Minyak zaitun pun dipercaya mampu menghilangkan kotoran yang membekas di wastafel tempat pencucian piring. Caranya pembersihan menggunakan minyak zaitun ini juga sangat mudah, dimana Anda hanya perlu memoleskan minyak zaitun ke kain selanjutnya digosokkan ke wastafel yang kotor. Tunggu selama beberapa menit, dan Anda akan melihat wastafel yang kembali mengkilap seperti sediakala.
  4. Soda yang terdapat di minuman bersoda juga bisa membersihkan wastafel yang sudah mengusam ataupun kotor. Caranya pun sangat mudah, tinggal menuangkan sebotol minuman yang mengandung soda ke wastafel. Lalu, setelah sepersekian menit Anda bisa mengeringkannya dengan lap lembut.

Gimana? Mudah sekali kan membersihkan wastafel menggunakan bahan alami? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. –SH–

Share on Facebook2Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0