4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Seperti yang sangat jelas kita ketahui, minyak zaitun memang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satu contohnya adalah digunakan sebagai sarana untuk pemeliharaan kecantikan kulit wajah pada seorang wanita. Kok, bisa? Yap, sebab di dalam minyak zaitun ini terdapat kandungan vitamin E sekaligus vitamin K, yang memang sangat dibutuhkan untuk perawatan kulit. Selain bermanfaat, harga minyak zaitun murni ini pun bisa dibilang cukup murah, sehingga tidak akan menguras isi kantongmu saat membeli minyak zaitun untuk mempercantik kulit wajah.

minyak zaitun untuk kecantikanLalu, manfaat apa sajakah yang akan diperoleh bila rajin memakaikan minyak zaitun ini ke kulit wajah? Adapun beberapa diantaranya adalah sebagai berikut ini, check it dot:

  1. Melembabkan kulit wajah. Sama halnya dengan lidah buaya, minyak zaitun yang mudah ditemukan di berbagai toko kosmetik ini, ternyata dapat melembabkan kulit wajah yang kering. Hal ini karena dalam minyak zaitun tersimpan kandungan vitamin K dan vitamin E, yang dipercaya mampu membantu menjaga kelembaban kulit. Tuh, buat yang kulitnya kering disarankan banget nih memakai minyak zaitun ini!
  2. Mencegah keriput di wajah. Untuk menghindari supaya tidak muncul keriput di wajah, maka tak ayal banyak diantara kamu semua mungkin yang melakukan perawatan di klinik kecantikan yang memang terkenal bisa membantu membuat kulitmu terlihat awet muda. Padahal, sebenarnya kamu tidak harus loh pergi ke klinik kecantikan, sebab hanya menggunakan minyak zaitun secara rutin malah dapat mencegah munculnya keriput di wajahmu. Ini disebabkan oleh minyak zaitun mengandung zat linoleic yang mampu menjaga kadar air di wajah, sehingga mampu menghindari proses penuaan.
  3. Membantu menghapus make-up di wajah. Nah, jika kehabisan cream pembersih wajah, kamu bisa nih menggunakan minyak zaitun. Dipercaya, minyak zaitun yang kaya akan berbagai kandungan ini, membantu menghapus make-up yang melekat pada wajah. Untuk itu, apabila kamu kehabisan cream pembersih, sangat dianjurkan sekali untuk mempergunakan minyak zaitun ini.
  4. Menghilangkan bekas jerawat. Bagi kamu yang cukup minder dengan bekas jerawat yang masih tertinggal di wajahmu, maka kamu bisa kok menghilangkannya hanya dengan bantuan minyak zaitun. Caranya? Tinggal memanaskan minyak zaitun di atas perapian, selanjutnya kamu bisa mengolesinya langsung ke wajah yang berjerawat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan cara ini secara rutin atau sampai bekas jerawat benar-benar hilang di wajahmu. Selamat mencoba!

Itulah beberapa manfaat yang diberikan oleh minyak zaitun untuk kecantikan kulit wajah. Semoga bermanfaat! –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest1Share on LinkedIn0