4 Tips Membeli Susu Hamil di Supermarket

Rutin meminum susu UHT untuk ibu hamil selama masa kehamilan, memang cukup penting dilakukan oleh ibu hamil. Sebab dapat membantu memberikan asupan nutrisi yang cukup untuk janin di dalam kandungan. Di samping itu, dapat menjaga kesehatan tulang, sistem saraf otak, sekaligus perkembangan janin di rahim. Tidak lupa, dengan rajin meminum susu ini kesehatan ibu hamil pun akan selalu terjaga, sehingga bebas dari kuman penyakit yang bisa membahayakan janin. Memenuhi nutrisi juga menjadi salah satu tips aman menyetir mobil saat hamil, karena dengan kandungan yang sehat Ibu bisa beraktivitas seperti biasa dengan aman.

susu hamil disupermarketMeskipun memberikan sejumlah manfaat, akan tetapi saat Ibu membeli susu khusus untuk ibu hamil ini di supermarket. Alangkah baiknya Ibu harus melihat beberapa hal terlebih dahulu. Mengapa? Ini bertujuan agar manfaat yang diberikan susu tidak berkurang. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Cek tanggal kadaluarsa susu. Sebelum memutuskan untuk membeli susu yang akan dikonsumsi ketika hamil, ada baiknya Ibu harus mengecek dulu tanggal kadaluarsa susu tersebut. Ini penting dicek supaya nantinya Ibu tidak keracunan pada saat meminum susu yang sudah lewat masa edarnya serta tidak berbahaya bagi janin. Apabila tidak terdapat cantuman tanggal kadaluarsa, sebisa mungkin jangan membelinya.
  2. Cek nutrisi dalam susu. Setelah itu, Ibu pun penting mengecek nutrisi apa sajakah yang tersimpan dalam susu. Jika susu tersebut mengandung protein, kalsium, asam folat, vitamin D, zat besi, AHA, DHA, maka Ibu diperbolehkan untuk membelinya. Akan tetapi, apabila ada kandungan yang tidak tercantum pada susu, lebih baik hindari. Takutnya, malah membahayakan janin dan kesehatan tubuh Ibu sendiri.
  3. Cek kemasan susu. Saat membeli susu di supermarket, penting bagi Ibu untuk selalu mengecek kemasan susu. Apabila susu sudah mulai terlihat mengelembung, baiknya jangan memilih susu tersebut. Sebab, susu yang sudah menggembung menandakan banyaknya bakteri yang tersimpan di dalam susu. Takutnya, nanti malah dapat membahayakan kondisi janin dalam kandungan.
  4. Cek warna kemasan susu. Apabila Ibu membeli susu di supermarket, pastikan melihat seluruh warna kemasan susu. Jika sudah terjadi perubahan warna, alangkah baiknya Ibu tidak membelinya. Ini bisa menjadi pertanda susu sudah diletakkan lama di rak supermarket.

Itu beberapa hal yang harus diperhatikan ketika Ibu membeli susu khusus kehamilan di Supermarket. Semoga memberikan manfaat. -SH-

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0