4 Tips Percantik Rumah Dengan Rumput Buatan

Kamu mungkin sudah sering melihat rumput sintetis yang digunakan untuk lapangan futsal. Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya kamu juga bisa memanfaatkan rumput buatan untuk mempercantik dekorasi rumah kamu. Beberapa contohnya adalah untuk:

  • hiasan rumput buatanHiasan dinding

Siapa bilang rumput sintetis hanya bisa dipasang di bawah saja. Kamu juga bisa loh memasangnya pada bagian dinding rumah. Asalkan kamu bisa menatanya dengan baik, maka penggunaan rumput di dinding rumah ini akan membuat ruangan terlihat segar dan indah.

Kamu bisa memasang rumput ini secara penuh menutupi salah satu sisi dinding dan kemudian memasang hiasan dinding. Pilih hiasan yang tepat untuk membuatnya terlihat menyatu dengan rumput tersebut. Atau, kamu juga bisa membuat ceruk-ceruk dengan bentuk tertentu dan kemudian mengisi ceruk tersebut dengan rumput buatan ini.

  • Karpet

Jika kamu menggunakan konsep back to nature pada ruangan di rumah, tidak ada salahnya jika menggunakan karpet yang terbuat dari rumput buatan. Kamu bisa menempatkannya di bawah furniture seperti fungsi karpet pada umumnya. Pilihlah karpet dengan warna cerah dan menyerupai rumput muda agar ruangan terlihat segar, tekstur yang halus agar tidak melukaimu saat kamu berjalan di atasnya tanpa alas kaki.

  • Taman kering

Kamu tidak memiliki halaman di luar rumah namun tetap ingin memiliki taman? Atau mungkin kamu tinggal di apartemen sehingga tidak mungkin membuat sebuah taman. Untuk mengatasinya, kamu bisa membuat taman kering dengan memanfaatkan rumput buatan. Memang sih kamu tidak bisa menanam tanaman hidup pada taman di dalam rumah ini, namun setidaknya jika kamu rajin membersihkan semua komponen dalam taman kering ini, kehadirannya tetap bisa mencerahkan suasana di ruangan.

  • Halaman rumah

Jika kamu ingin memiliki taman instan, kamu tidak akan bisa menggunakan rumput asli. Sebab rumput asli akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk proses pertumbuhannya hingga bisa benar-benar memenuhi halaman dengan warna hijaunya. Namun jika kamu menggunakan rumput buatan, kamu akan bisa mendapatkan suasana hijau segar dalam waktu singkat. Asalkan kamu memasangnya dengan tepat, rumput buatan tetap mampu mengalirkan air dengan baik.

Namun ada hal yang wajib kamu perhatikan saat membeli rumput buatan ini yaitu, hindari membeli rumput yang tidak dilengkapi dengan lisensi. Sebab rumput tersebut seringkali dibuat dari bahan daur ulang yang berbahaya bagi kesehatan. Bahkan bisa menjadi penyebab penyakit kanker. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0