5 Jenis Bahan Hijab Masa Kini yang Nyaman Digunakan

Melihat model hijab masa kini yang semakin bervareatif dan selalu ada inovasi-inovasi baru, sebagai hijaber Anda harus cerdas dalam memilih bahan hijab yang nyaman saat dipakai.Memakai hijab bukan melulu soal model terbaru, warna yang bagus dan motif yang bervareatif. Sebab ketika Anda mengenakan hijab sepanjang hari pastinya akan menimbulkan rasa panas dan rambut menjadi lembab.

model-hijab-masa-kiniUntuk mengantisipasi agar para hijaber tetap merasa nyaman saat mengenakan hijab dalam kondisi apapun maka memilih bahan yang tepat adalah solusinya.Semenarik dan setrendi apapun model hijab masa kini yang Anda miliki tetapi tidak nyaman saat dikenakan maka akan menjadi sangat percuma.

5 Bahan Hijab yang dapat Membuat Nyaman Pemakainya

Ketika Anda memilih model hijab masa kini agar supaya nyaman ketika dipakai, usahakan hijabnya berasal dari 5 bahan di bawah ini:

  1. Bahan Katun

Hijab yang terbuat dari bahan katun ini sangat nyaman ketika Anda gunakan pada saat cuaca panas. Sebab bahan katun ini memiliki kemampuan untuk menyerap keringat dengan sangat baik.

  1. Bahan Spanduk

Hijab yang berasal dari bahan spanduk ini memiliki karakter kain yang halus, lentur, dan lembut. Terkadang hijab yang berasal dari bahan spanduk ini ada unsur sutranya juga. Umumnya sering disebut dengan spanduk sutra. Sehingga untuk harganya juga relatif mahal.

  1. Bahan Cerutti

Jika Anda ingin memilih model hijab terbaru yang dapat memberikan kesan mewah dan elegan maka pilihlah model hijab yang terbuat dari bahan cerutti. Bahan cerutti ini ada kemiripan dengan bahan chiffon, tetapi hijab yang terbuat dari bahan cerutti ini lebih nyaman dikenakan karena tidak licin serta sedikit lebih tebal dibandingkan dengan bahan chiffon. Selain itu umumnya hijab dari bahan cerutti ini ada campuran sutranya.

  1. Bahan Sifon

Hijab dari bahan sifon ini cocoknya dikenakan pada saat acara formal karena karakternya yang ringan dan nge-flow. Apalagi hijab jenis ini sangat mudah untuk dikreasikan dengan berbagai macam model gaya berhijab masa kini.

  1. Bahan Kashmir

Hal yang unik dari model hijab modern yang berbahan Kashmir adalah semakin sering Anda mencucinya maka hijab akan semakin halus. Dengan karakter teksturnya yang lentur, menjadikan model hijab ini mudah diatur serta dibentuk menjadi berbagai macam model berhijab. Hijab berbahan Kashmir sangat cocok apabila para hijaber padukan dengan pakaian ataupun bawahan rok atau yang berbahan jeans.

Itulah 5 bahan model hijab masa kini yang dapat membuat para hijaber semakin nyaman dan tentunya akan membuat tampilan para hijaber semakin menawan dan elegan.

Share on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0