5 Manfaat Jadi Solo Traveller!

Buat kamu yang suka travelling dan sudah pernah menginap di berbagai tempat, pastinya sudah tahu dong apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan. Selain untuk refreshing, tentunya travelling akan berbuah pengalaman yang berharga. Jika kamu sudah biasa berangkat rame-rame bersama teman atau keluarga, coba deh sekali-sekali kamu travelling sendirian! Cari tiket murah dengan memanfaatkan promo internet banking dari maskapai penerbangan dan tentukan destinasi sesukamu.

solo travelerMungkin kamu beranggapan kalau pergi berlibur sendirian justru malah membosankan dan bakal terasa berat karena tidak bisa meminta bantuan kepada siapa-siapa. Eits! Tunggu dulu, travelling sendirian atau menjadi solo traveller ternyata memiliki banyak kelebihan yang tidak bisa kamu dapatkan saat pergi bersama yang lainnya. Selain itu, menjadi solo traveller juga tidak sesulit yang kamu pikirkan, hanya saja kamu memang harus mematangkan rencana seperti menentukan tujuan, mengatur jadwal, dan memilih penginapan semuanya sendirian. Kalau kamu masih belum yakin buat jadi solo traveller, yuk simak berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan di bawah ini!

  1. Menjadi Pribadi yang Baru

Dengan melakukan travelling sendirian, otomatis kamu sudah berani keluar dari comfort zone. Nah, seiring kamu pergi dari lingkungan yang nyaman kamu akan belajar untuk beradaptasi dan menjadi pribadi yang lebih mandiri. Sikap mandiri ini dapat membantu kamu saat kamu dihadapi dengan kesulitan karena kamu akan lebih dewasa memilih keputusan. Selain itu pengalaman

  1. Lebih bebas

Kalau kamu pergi bersama teman-teman berarti kamu juga harus memperhatikan mereka kan? Kadang-kadang hal ini justu akan bikin kamu repot. Misalnya ada teman kamu yang lupa dan ninggalin barangnya di suatu tempat, kamu pastinya harus ikut kembali dan mencarinya bersama-sama. Dengan travelling sendirian kamu bebas melakukan apa saja yang kamu mau dan tidak perlu saling menunggu dengan teman.

  1. Menambah Kenalan

Nah, ini dia yang paling menarik dari travelling sendirian! Kamu bisa bertemu kenalan baru dari berbagai usia, asal, dan profesi. Karena kalian bertemu saat sedang travelling, paling tidak kalian memilki hobi yang sama kan? Kalian bisa sharing pengalaman-pengalaman travelling yang menarik. Tapi misalnya kamu pergi bersama teman, pastinya kamu akan stay bersama mereka sehingga kesempatan untuk berkenalan dengan orang asing akan lebih kecil.

  1. Menambah Ilmu

Karena kamu telah bertemu kenalan baru, pastinya ada ilmu baru juga yang kamu dapatkan. Selain itu kamu juga telah belajar untuk mengatasi masalah-masalah yang kamu hadapi di perjalanan, jadi ilmu yang kamu miliki tentunya akan menjadi semakin banyak.

  1. Lebih Menghargai Kehidupan

Terkadang manusia suka lupa buat bersyukur atas apa yang telah didapatkan dalam hidupnya. Saat ber-solo travelling kamu akan menghabiskan banyak waktu untuk mengagumi keindahan alam dan mensyukuri nikmat-Nya sehingga kamu akan menghargai semua hal yang kamu punya dalam kehidupan selama in

Tapi perlu kamu ingat,  jangan pernah merusak atau mengotori tempat-tempat yang kalian kunjungi ya. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kemas barang-barangmu dan jadilah solo traveller! (Rima)

Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0