6 Keunggulan Kamera SLR Nikon

Membahas keunggulan kamera SLR memang tidak ada habisnya karena para produsen tak henti memperbarui dan membekali kamera besutannya dengan berbagai teknologi canggih. Hal ini kadang membuat bingung konsumen dalam menentukan pilihan di antara beragam merk kamera.

Nikon D7200Nama dari merk-merk besar seperti Canon dan Nikon kerap dijadikan pembahasan ketika memilih kamera. Beberapa memilih Canon karena teknologinya yang canggih, sementara yang lainnya memilih Nikon karena favorit fotografer profesional. Yup, Nikon memang sering dijadikan merk favorit di kalangan fotografer profesional. Mengapa? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Ketahanan body
Kamera SLR Nikon terkenal memiliki kualitas yang bagus dengan ketahanan body yang cukup tangguh. Dengan body yang kokoh serta grip yang tidak licin, Nikon terasa nyaman digenggam dalam waktu yang lama.

Teknologi
Kamera Nikon memiliki keunggulan pada lensa, karena kualitas yang dihasilkan lensa Nikon lebih tajam dan lebih jernih. Dari segi fitur pun, Nikon terbilang lengkap dan sempurna. Seperti auto fokusnya bekerja sangat baik dibanding merk lain, pengendalian noise di ISO tinggi juga baik jadi cocok jika digunakan saat kondisi low light. Maka tak heran jika banyak fotografer profesional mengaku lebih nyaman menggunakan Nikon dalam pekerjaannya.

Segi operasional
Jika melihat beberapa review di luar, memang kamera Nikon terbilang kurang friendly untuk pemula. Tapi jika digunakan untuk profesional, Nikon tetaplah juara karena untuk menghasilkan foto terbaik, dibutuhkan skill fotografi yang mumpuni. Maka fotografer profesional lebih merasa tertantang untuk mengeluarkan skillnya jika menggunakan Nikon

Lensa
Nikon terkenal dengan lensa-lensanya yang super premium. Kamera Nikon memiliki mounting jenis F, yakni AF-S dan AF-D. Uniknya, lensa Nikon yang masih menggunakan negative film, masih cocok jika digunakan untuk body kamera keluaran sekarang.

Kualitas gambar
Dengan lensa premium dan fitur canggih, tentu kualitas gambar yang dihasilkan sangat jernih dan detil. Hal itu karena Nikon menawarkan sensor full frame hingga 36MP pada kamera kelas profesionalnya. Perlu diketahui, sensor full frame hingga 36 MP merupakan yang terbesar untuk ukuran DSLR.

Harga
Bagi sebuah kamera SLR, harga memang berbeda-beda sesuai spesifikasi kamera itu sendiri. Nikon menawarkan harga yang tidak terlalu mahal untuk kelas pemula. Sedangkan untuk kelas profesional harganya cukup merogoh kocek lebih dalam karena kecanggihan fitur-fitur di dalamnya

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0