Agar Tamu yang Datang Merasa Nyaman

Ruang tamu adalah salah satu ruangan yang sangat penting. Bagaimana tidak, ini kan ruangan yang akan pertama kali dilihat oleh siaapun tamu yang datang. Coba saja bayangkan, jika kita bertamu ke sebuah rumah dan begitu masuk ke ruang tamu kita langsung disuguhkan oleh hal yang tidak enak dilihat. Misalnya seperti meja ruang tamu dan sofanya yang dipenuhi oleh berbagai barang, atau lantai yang terasa kotor saat diinjak. Hmm… pastinya akan membuat kita merasa tidak nyaman dong.

ruang tamu nyamanNah, kalau kita sendiri saja tidak nyaman dengan kondisi seperti itu, masa sih kita mau menyuguhkan suasana seperti itu pada tamu kita? Pastinya tidak kan. Jadi, kita harus membuat ruang tamu terasa nyaman, agar tamu merasa betah saat datang ke rumah kita, berikut ini adalah beberapa caranya:

  • Hal paling penting yaitu, jagalah kerapian ruang tamu di rumah kita. Jangan suka sembarangan meletakkan berbagai benda di ruang tamu, dan baru membereskannya saat ada tamu yang akan datang. Sayangnya, ini justru yang banyak terjadi saat ini, apalagi bagi keluarga yang memiliki anak kecil. Ketika tidak ada tamu, anaknya dibiarkan bermain bebas di ruang tamu, dan tidak segera membereskannya ketika sudah selesai. Saat tamu tiba-tiba datang, barulah sibuk membereskan dan mengucapkan “maaf ya, rumahnya berantakan”. Intinya adalah, minta untuk dimaklumi.
  • Ruang tamu yang rapi akan percuma jika ada banyak sekali debu yang menempel diberbagai tempat. Jadi, sebaiknya tetap perhatikan kebersihan ruang tamu untuk melengkapi kerapiannya. Jika kamu adalah tipe orang yang tidak suka membersihkan bagian yang detail, sebaiknya hindari menggunakan berbagai macam hiasan rumah yang membutuhkan pembersihan secara detail. Misalnya saja seperti bunga plastik yang diletakkan pada meja ruang tamu, atau beberapa pajangan lainnya.
  • Kondisi cuaca khususnya di kota-kota besar lebih cenderung bersuhu panas, kecuali ketika musim hujan. Inilah alasannya kenapa kamu perlu melengkapi ruang tamumu dengan pendingin ruangan. Jika kamu merasa AC kurang efektif, kamu bisa menggunakan kipas angin. Sesuaikan ukuran kipas angin dengan ukuran ruang tamu, supaya pendinginan ruangan dapat berfungsi maksimal.
  • Sebaiknya, sediakan minuman gelas dan camilan yang cukup tahan lama di meja ruang tamu. Setidaknya, kamu akan terlihat siap menyambut tamu yang akan datang kapanpun waktunya. Dengan begitu, tamu yang datang akan merasa bahwa kedatangannya tersebut tidaklah merepotkan tuan rumah. (Vita)
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0