Anti Galau Ala Anak Kuliahan

Jadi anak kuliahan yang tinggal jauh dari orangtua memang susah-susah gampang. Susah karena kamu harus belajar hidup mandiri dan gampang karena kamu bisa hidup sesuai dengan keinginanmu sendiri. Di antara semua itu, yang terasa paling berat pastinya adalah perasaan ketika merasa sendiri di kamar. Meski kamu sudah tinggal di kamar kos berupa best premium facilities apartment di jantung kota Jakarta yang dekat dengan kampus, pasti deh perasaan bosan dan sepi sering banget menghantui kamu. Bukan masalah tempat tinggal atau lokasinya, tetapi masalah kesendirian lah yang bikin kamu jadi inget rumah terus-terusan.

anak kuliah

pic:timigustafson.com

Sebenarnya, cara untuk menghalau rasa sepi itu mudah, lho. Ada banyak banget kegiatan seru yang bisa kamu lakukan untuk menyibukkan diri demi melupakan rasa sepi itu. Tentunya, kegiatan yang dilakukan harus bermanfaat dan juga membawa dampak positif untuk kehidupan kamu, ya.

  1. Dekorasi kamar kosan. Mencari kesibukan nggak harus ada di luar kamar kosan, kok. Kalau kamu tergolong mahasiswa yang malas dan nggak suka ikut kegiatan, mendekorasi kamar kos juga bisa menjadi pilihan. Coba deh keluarkan seluruh bakat dekor kamu demi mendandani ruangan yang akan jadi tempat tinggal kamu selama beberapa tahun ke depan. Siapa tahu, kamu berbakat dalam bidang dekorasi dan desain interior. Hmm, lumayan kan?
  2. Cari hobi untuk digeluti. Seiring berjalannya waktu, kadang manusia itu suka lupa dengan passion dan bakat yang terpendam dalam dirinya. Manusia akan terlalu sibuk dengan rutinitasnya sehingga lupa kalau jiwa juga perlu ‘nutrisi’ supaya bisa tetap waras dan kuat dalam menjalani hidup. Salah satu cara untuk memberikan nutrisi untuk jiwa adalah dengan menggeluti hobi dan hal-hal yang kamu suka. Entah menulis, nyanyi, atau berenang—apa pun itu, kamu harus punya waktu untuk melakukan hal tersebut.
  3. Ikut program magang. Daripada kamu buang-buang waktu kamu dengan bengong di kamar kosan, mending melakukan sesuatu yang bermanfaat dan menghasilkan. Bener, nggak? Salah satunya adalah dengan ikutan program magang di perusahaan-perusahaan. Sekarang ini, banyak sekali lho kesempatan untuk magang di kantor besar. Kamu bisa memilih pekerjaan yang sesuai dengan passion kamu dan ajukan diri kamu untuk menjadi intern di sana. Selain bisa mengasah kemampuan kamu sebelum terjun di dunia kerja, kamu juga bisa dapat income untuk tambahan uang jajan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan supaya kamu tetap sibuk dan nggak terus-terusan galau di kamar kosan. Nah, kalau kamu sendiri gimana? Share, dong! –Tr-

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0