Apa Itu MD Entertainment?

MD EntertaimentJika kita sering menonton film atau sinetron Indonesia, maka nama MD Entertainment pastinya sudah tidak asing lagi. Sinetron hits seperti Bawang Merah Bawang Putih, Cinta Fitri, dan Tendangan si Madun adalah beberapa contoh dari hasil produksi production house dirian Manoj Punjabi, salah satu produser acara televisi dan film yang paling terkenal di Indonesia, ini.

Didirikan pada tahun 2003, MD Entertainment sekarang sudah menjadi salah satu rumah produksi terkemuka di Indonesia, yang sudah meraup penghargaan-penghargaan seperti Panasonic Awards, SCTV Awards, Indonesian Movie Awards, dan Yahoo OMG Awards. Sinetron Cinta Fitri juga adalah satu-satunya sinetron wajib tonton oleh pasangan Bapak B.J. Habibie dan almarhumah istrinya, ibu Ainun.

MD Entertainment dinaungi oleh MD Corp, yang juga memiliki beberapa anak perusahaan. Salah satunya, MD Pictures, adalah anak perusahaan yang bergerak di bidang film, dan telah memproduksi film-film yang meledak di box office Indonesia seperti Ayat-Ayat Cinta, Di Bawah Lindungan Ka’bah, dan Habibie & Ainun. Prestasi yang diraih Habibie & Ainun juga bukan main, karena telah meraup hampir lima juta penonton pada saat dirilis di bioskop.

MD Music, salah satu anak perusahaan MD Corp lain adalah label rekaman yang merupakan label terbesar keempat di Indonesia. Beberapa musisi yang diproduksi oleh MD Music adalah Gita Gutawa, Dewi Persik, Tompi, dan Tantowi Yahya. Beberapa aktor dan aktris dari sinetron dan film produksi MD juga sempat diproduksi oleh MD Music, seperti Teuku Wisnu, Shireen Sungkar, dan Chelsea Olivia. MD Music juga merilis soundtrack dari film-film produksi MD Pictures.

Sebagai kantor pusat, MD Corp memiliki MD Place, sebuah gedung perkantoran di bilangan Setiabudi dengan desain unik seperti jaringan manusia yang akan terus berevolusi, seperti layaknya MD Corp yang akan terus berkembang. Selain MD Entertainment dan anak-anak perusahaannya, MD Place juga menjadi lokasi klinik kulit dan wajah LaVita Bella dan restoran Akira Back Jakarta milik salah satu chef top berkelas dunia, Akira Back. (Dana)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0