Astaga, Ada Ombak Barbie di Pinggir Laut

Ada yang seru nih di pinggir pantai! Jika biasanya ketika berwisata ke pantai kita melihat ombak yang berdebur, di pantai ini kita justru melihat ombak yang terbuat dari Barbie dengan ketinggian sepuluh kaki! Wah, menakjubkan sekali, ya. Akan sangat seru sekali kalau kalian pergi ke pantai ini bersama si kecil dengan menggunakan mobil Mitsubishi pajero sport kalian. Wih!

The Huge Wave of BarbieOmbak Barbie ini berada di pinggir Pantai Cottesloe, Australia. Hanya saja, ombak ini bisa ditemukan dalam pameran Sculpture by The Sea 10th Annual Cottesloe Exhibition. Pameran yang berlokasi di salah satu pantai Australia ini diselenggarakan pada 7–24 Maret 2014 lalu. The Huge Wave of Barbie, sebutan beberapa media untuk karya seni ini, adalah karya seorang seniman yang bernama Annette Thas.

Dalam sebuah interview yang dilakukan oleh Huffington Post, Annette Thas menyebut karyanya sebagai “wave of memory”. Mengapa demikian? Sebab, ia terinspirasi ketika mengunjungi seseorang yang sedang sakit. Ketika itulah ia merasa ‘diterjang’ oleh memori yang pernah ia lalui ketika kecil. Annette kemudian menerjemahkan perasaannya menjadi sebuah karya seni yang universal dan mampu dipahami.

Karya seni yang dibangunnya di pinggir Pantai Cottesloe ini diberi nama Wave1. Karya ini dibangun dari kurang lebih 3000 boneka barbie bekas yang dikumpulkan Annette dari toko loak. Tindakan ini dilakukan bukan tanpa alasan, Sobat Flipp. Konon, boneka barbie bekas lebih memiliki nilai historis dibandingkan boneka baru.

Annette kemudian menyusun boneka barbie bekas ini di atas sebuah besi kokoh yang sudah dibentuk menyerupai ombak. Cara menyusunnya adalah dengan cara mengaitkan badan barbie dengan kawat yang sudah disiapkan. Barbie disusun hingga menutupi permukaan besi.

Kalian tahu nggak? Karya seni milik Annette ini berhasil menarik perhatian pengunjung selama pameran, loh. Banyak sekali pengunjung yang mengabadikan bentuk karya seni ini ke dalam sebuah foto. Oleh sebab itu, karya seni yang menghabiskan waktu pembuatan sekitar tujuh minggu ini terpilih menjadi karya favorit pengunjung. Dari penghargaan Kid’s Choice Award, Annette memperoleh uang sebesar $2,000 dan $2,500 dari People’s Choice Award.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0