Asuransi Jiwa Perlindungan Terbaik Keluarga

Asuransi jiwa merupakan sebuah perlindungan atau proteksi dalam sebuah keluarga. Dengan adanya Asuransi Jiwa dapat menjadi perlindungan dalam hal finansial apabila terjadi sesuatu yang menimpa pencari nafkah utama. Tentunya resiko kehidupan yang dihadapi saat ini sangat riskan dan tidak dapat diprediksi. Hal ini menjadikan asuransi jiwa menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dimiliki oleh setiap orang dalam menjaga kestabilan ekonomi keluarga disaat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dialami pencari nafkah.

perlindungan asuransi jiwaAsuransi jiwa memang memiliki nilai pertanggungan yang dapat digunakan untuk perlindungan finansial keluarga. Namun perlu diperhatikan juga dalam memilih asuransi jiwa yang dapat dilihat dari nilai pertanggungannya. Hal ini perlu diperhitungkan dengan seksama agar dapat benar- benar bermanfaat disaat dibutuhkan. Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan dalam menghitung besaran manfaat pertanggungan yang didapatkan. Berikut ini beberapa hal yang wajib diketahui:

  • Ketahui berapa besar jumlah hutang yang dimiliki. Hutang yang dimaksud disini seperti pinjaman uang (bank atau lembaga keuangan lainnya), hutang cicilan rumah / mobil / motor atau cicilan lainnya.
  • Berapa banyak harta yang akan ditinggalkan kepada keluarga yang ditinggalkan.
  • Biaya yang dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan hidup keluarga bahkan termasuk biaya pendidikan untuk anak.

Setelah mengetahui hal – hal diatas, kini dapat ditentukan untuk memilih asuransi jiwa yang memiliki dana pertanggungan yang sesuai. Namun apabila premi yang yang dibayar dirasa tidak dapat disanggupi, maka kita dapat membuat skala proritas untuk memilih premi asuransi jiwa ini. Prioritas pertama adalah menjaga agar keluarga yang ditinggalkan tidak dibebani oleh hutang yang ada, jadi dapat diperhitungkan untuk memilih premi yang dapat menutupi semua hutang yang ada. Prioritas kedua setelah hutang adalah biaya kehidupan sehari – hari yang diperlukan hingga mereka dapat untuk menafkahi secara mandiri. Dan Prioritas yang ketiga adalah untuk kebutuhan seperti pendidikan anak.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0