Bahan Alami untuk Pelembab Kulit Kering

Salah satu masalah yang sangat dihindari oleh wanita adalah kulit kering di bagian wajah. Betapa tidak, kulit yang mengering terlebih pada wajah memang dapat mengganggu penampilan. Tidak hanya itu, pengeringan yang terjadi ini juga bisa mengakibatkan kulit wajah tampak bersisik layaknya panu padahal hanya kulit yang sudah mulai mengering. Namun, tenang, kamu tidak usah khawatir dengan masalah ini, karena sudah tersedia banyak pelembab untuk kulit kering yang mengatasi kondisi ini.

minyak zaitun untuk kulit keringBukan hanya merk ternama, pelembab tersebut juga bisa kamu dapatkan melalui bahan alami yang sangat mudah kamu temukan di supermarket terdekat, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Minyak zaitun. Dijadikan sebagai minyak untuk masakan dan menghitamkan rambut, minyak zaitun pun bisa dijadikan sebagai minyak untuk melembabkan kulit kering. Selain itu, minyak ini juga sangat bermanfaat untuk mengatasi proses penuaan dini sekaligus mengembalikan regenerasi sel sehingga kulit wajah akan terlihat semakin cerah. Caranya? Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun yang biasa kamu gunakan, kemudian langsung aplikasikan minyak ini ke wajahmu. Diamkan beberapa menit, lalu bilas wajah hingga bersih. Agar hasilnya maksimal, maka gunakanlah cara ini rutin setiap hari.
  2. Teh hijau. Apakah kamu suka minum teh hijau? Jika iya, maka jangan buang ampas teh tersebut. Sebab ampas ini bisa digunakan untuk mencegah kulit kering. Yang mana, cara kerjanya adalah mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel di wajah. Selain itu, teh hijau ini kaya akan kandungan antioksidan sehingga bisa menghambat proses penuaan dini sekaligus keriput di wajah. Bagaimana memakainya? Cukup dengan menyaring ampas dari teh yang sudah diseduh, kemudian langsung aplikasikan ke kulit wajah. Tunggu hingga beberapa menit, lalu cuci bersih wajahmu dengan air putih.
  3. Lidah buaya. Dikenal sebagai tanaman untuk merawat rambut, namun siapa yang bisa mengira jika lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit kering pada wajah. Nah, jika kamu ingin melembabkan kulit dengan bantuan lidah buaya ini, maka ambillah bagian gel-nya. Sebab bagian inilah yang dapat mencegah kulit kering tersebut sekaligus mendinginkan bagian wajah. Cara mengaplikasikannya juga mudah, dimana kamu tinggal membersihkan wajah dengan sabun pembersih kemudian tinggal memoleskan gel lidah buaya ini ke wajah. Setelah didiamkan beberapa saat, maka langsung bilas wajahmu dengan air biasa.
  4. Alpukat. Buah alpukat pun ternyata bisa mengatasi kulit kering karena kaya akan kandungan lemak baik yang bisa melembabkan wajah. Gimana caranya? Cukup dengan menghaluskan buah ini dengan cara memblendernya tanpa diberi pemanis buatan, kemudian alpukat yang sudah halus ini langsung dioleskan ke kulit wajahmu. Namun, dengan catatan, bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum memoleskan alpukat ini.

Itulah cara alami yang bisa kamu lakukan jika ingin melembabkan kulit wajah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0