Bebungaan Cantik Penuh Aura Positif

Memajang bunga di available apartment in Jakarta milik Anda memang terdengar menyenangkan. Pasalnya, kehadiran warna-warni yang semarak dari bunga tersebut mampu menebarkan nuansa tersendiri di apartemen yang terkesan kaku. Hanya saja, agar tidak sia-sia, sebaiknya pilih-pilih dulu bunga apa saja yang ingin diletakkan di dalam ruangan. Sebab ada beberapa bunga yang bisa membawa kebahagiaan pada seseorang hanya dengan melihatnya saja. Pokoknya, penuh aura positif deh. Ini dia daftar bunganya:

  1. bunga-lily-of-the-valley

    Lily of the Valley

    Penelitian yang dilakukan oleh Journal of Physiological Anthropology menemukan bahwa seseorang yang melihat atau mencium bunga mawar di sela-sela aktivitasnya akan menjadi lebih tenang dan juga lebih santai. Hal ini disebabkan karena mawar memiliki aroma khas yang menggelitik siapa pun untuk menciumnya.

  2. Peace Lily. Menghabiskan banyak waktu di dalam ruangan? Maka tanaman ini merupakan opsi terbaik untuk dimiliki. Sesuai dengan namanya, Peace Lily memang membawa kedamaian di dalam ruangan. Ia mampu mengusir jamur di udara dan bertindak sebagai filter udara organik.
  3. Orchids merupakan bunga yang berkembang sepanjang tahun sehingga bisa memberikan sedikit keceriaan dengan warna bunganya di tengah sendunya musim dingin. Mungkin ini pula yang menjadi alasan mengapa praktisi Feng Shui sering menggunakan orchids untuk meningkatkan energi positif di rumah.
  4. Secara historis, rosemary merupakan simbol yang menyiratkan inner peace. Hal ini bukannya tanpa alasan, sebab ada koneksi antara aroma dari bunga ini yang mengingatkan dengan hari-hari di musim panas yang menenangkan.
  5. Lily of the Valley. David Domoney, seorang garden expert, melakukan penelitian selama tiga bulan untuk menemukan tanaman apa yang menginspirasi seseorang untuk menjadi lebih positif. Hasilnya, beberapa responden yang diteliti mengatakan bahwa Lily of the Valley mampu memberikan sensasi happy-boosting dan menghilangkan kecemasan, semata karena aromanya seolah mengingatkan dengan kenangan manis seseorang.
  6. Sweet Pea. Masih menurut penelitian David Domoney, posisi kedua yang ditempati setelah Lily of the Valley adalah Sweet Pea. Responden mengatakan bahwa ketika mereka melihat sweet pea, mereka teringat dengan kenangan di masa anak-anak.

Dijamin, dengan memajang enam bunga di atas, ruangan di apartemen tidak hanya cantik dengan kehadiran bunga-bunga, tetapi juga membuat udara menjadi lebih bersih. Bunga mana yang paling ingin Anda pajang hari ini?

Share on Facebook2Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0