Berbagai file sharing site dan Cloud Server Indonesia

Jika dulu banyak user internet yang memanfaatkan file sharing site untuk berbagai dokumen kepada user lainnya, saat ini mulai banyak juga yang menggunakan cloud server indonesia. Tidak bisa dikatakan apa alasannya mereka lebih memilih cloud dibandingkan file sharing site, karena pada kenyataannya file sharing site juga masih diminati oleh beberapa user internet.

file sharingNah, kalian yang hanya merupakan user internet saja mungkin tidak peduli, apakah fileyang kalian butuhkan ada di cloud ataukah di file sharing site. Bagi kalian, yang penting adalah kalian mendapatkan file yang kalian butuhkan. Lalu bagaimana jika kali ini, justru kalian lah yang harus mengupload? Apakah artinya kalian harus mengerti perbedaan antara cloud dan file sharing site? Jawabannya, tentu saja tidak. Hal yang penting bagi kalian adalah, kalian mengerti cara upload dalam site yang kalian pilih, dan masalah inipun akan selesai.

Untuk membantu kalian, berikut ini adalah beberapa cloud dan file sharing site yang cukup sering digunakan oleh user internet:

  • 4shared

Banyak user internet yang sudah sangat kenal dengan file sharing site yang satu ini. Apalagi, dengan tersedianya aplikasi 4shared di smartphone, membuat user semakin mudah untuk mengakses site ini, baik untuk keperluan download file ataupun upload file. Apalagi jika kalian sering mencari file mp3 gratis, pasti sering banget tuh diarahkan ke site ini.

Dulu, user tidak diwajibkan untuk melakukan login terlebih dahulu sebelum melakukan proses download, namun saat ini hal itu diwajibkan. Meskipun begitu, user tidak perlu khawatir akan direpotkan dengan proses registrasi ini, karena user dapat mengoneksikannya dengan akun socmed yang dimilikinya.

  • Mega limited

Mungkin beberapa user lebih mengenalnya dengan nama megaupload, namun sekarang mega hadir dengan nama baru yaitu mega limited dengan teknologi cloud. Sama seperti 4shared, mega juga memiliki aplikasi yang membuat user menjadi lebih mudah untuk mengaksesnya melalui smartphone.

  • Mediafire

Mediafire merupakan file sharing site yang cukup sering digunakan untuk berbagi file. Namun, pada saat terdapat peraturan baru mengenai hak cipta, banyak file yang tersimpan dalam mediafire dihapuskan karena dianggap melanggar peraturan mengenai hak cipta. Namun, mediafire tidak memiliki aplikasi yang disediakan untuk pengguna smartphone. Sehingga, pada kondisi tertentu cukup sulit untuk mengaksesnya saat kita ingin mendownload file menggunakan smartphone. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0