Berbagai Metode untuk Belajar Bahasa Inggris

Bangsa Inggris sejak dulu dikenal sebagai kerajaan maritim yang memiliki banyak sekali daerah jajahan di seluruh dunia. Hampir semua benua besar di dunia pernah dijajah Inggris, mulai dari Amerika, Asia, Afrika, hingga Australia yang dikatakan sebagai tempat buangan kriminal dan sampah masyarakat Inggris pada masa itu. Karena sejarah itulah, bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang paling banyak pembicaranya di dunia, baik itu sebagai bahasa ibu atau bahasa asing. Fakta ini jugalah yang seringkali membuat orang untuk belajar bahasa Inggris cepat agar tidak ketinggalan.

metode belajar bahasa inggrisAda banyak faktor yang dapat mendorong orang untuk belajar bahasa Inggris. Ada yang ingin belajar berbahasa Inggris untuk keperluan bisnis, pendidikan, dan ada juga yang ingin belajar bahasa Inggris hanya untuk dapat memahami apa yang ada di film, serial televisi, musik ataupun buku. Beberapa orang juga ada yang ingin bisa berbahasa Inggris karena terlihat keren.

Apapun alasannya, bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa yang paling diminati untuk dipelajari di masyarakat Indonesia dewasa ini. Ada banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk belajar bahasa inggris. Bahkan, bahasa inggris juga menjadi salah satu mata pelajaran yang wajib ada pada kurikulum sekolah di Indonesia. Selain itu, masyarakat juga dapat mempelajari bahasa inggris dari berbagai lembaga kursus bahasa Inggris yang mudah ditemui di berbagai lokasi. Bagi yang tidak memiliki waktu untuk belajar bahasa Inggris dengan serius, mereka dapat belajar melalui berbagai media. Buku-buku belajar bahasa Inggris sudah banyak beredar di toko-toko buku, dan di zaman internet ini sudah banyak video mengenai belajar bahasa Inggris diunggah online. Bagi penggemar film dan acara televisi, kebanyakan film dan acara yang ditayangkan sekarang menyediakan subtitle terjemahan bahasa Indonesia, yang dapat digunakan untuk belajar.

Dengan banyaknya metode belajar bahasa Inggris dewasa ini, tidak heran orang-orang Indonesia sekarang sudah semakin sering menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-harinya. Banyaknya penutur bahasa Inggris juga akan membantu Indonesia untuk dapat lebih aktif di pentas dunia dan meningkatkan kepercayaan diri masyarakat Indonesia untuk dapat mengemukakan ide-idenya dengan lebih luwes.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0