Buah Terunik di Berbagai Negara di Dunia (part I)

Ketika menginap di salah satu kamar di apartment mega kuningan, tentu Anda akan disuguhkan dengan buah-buahan segar yang mampu menghilangkan dahaga. Biasanya, buah-buahan yang diberikan pun berbentuk biasa saja dengan tampilan yang sudah sangat sering untuk Anda lihat seperti apel, semangka, pepaya, jeruk, dan sebagainya. Namun, tanpa Anda sadari, ternyata banyak banget loh buah-buahan yang tersebar di berbagai belahan dunia berbentuk unik dan namanya pun sangat menarik untuk di dengar. Kendati demikian, namun buah dengan bentukan yang tergolong unik ini, tetap memberikan kesegaran yang tiada tara kapada siapa saja yang memakannya.

Tanpa berpikir panjang lagi, inilah buah-buahan paling unik yang tersebar di berbagai negara di belahan dunia ini. Mari, disimak!

  1. buah safou

    buah safou

    Safou. Salah satu buah yang paling unik yang tumbuh di negara Afrika dengan nama buah Safou atau bahasa ilmiahnya Dacryodes Edulis ini, berwarna keunguan dengan bentukan mirip dengan buah terong tetapi lebih kecil. Buah yang sangat unik ini, memiliki panjangan hanya sekitar 14 cm, dan dianggap sebagai buah dengan kandungan lemak yang sangat tinggi. Sehingga, buah unik ini dapat mengatasi kelaparan yang terjadi di negara Afrika. Selain mengandung lemak tinggi, buah Safou ini pun kaya akan kandungan nutrisi yang begitu dibutuhkan oleh tubuh manusia seperti asam amino, triglisrida, vitamin, dan asam lemak.

  2. Ackee. Dengan bentukan yang begitu unik, buah Ackee yang juga dikenal dengan nama Vegetables Brain tumbuh di negara Afrika bagian barat. Biasanya, buah yang sangat spesial ini dibudidayakan di sebuah kota di Kuba, Jamaika, maupun Haiti. Namun, untuk negara Kabiria buah yang satu ini dijadikan sebagai bahan untuk pelengkap makanan. Hanya saja, apabila salah dalam mengelola buah ini, akan menimbulkan penyakit bahkan dapat mengakibatkan seseorang meninggal dunia.
  3. Kiwano Melon. Jika dilihat sekilas, buah Kiwano Melon ini sangat mirip dengan buah naga yang biasanya dijual oleh pedagang buah. Namun, apabila buah Kiwano Melon ini dibelah, maka isi buah akan berbentuk mentimun yang bijinya berwarna hijau. Buah yang dapat ditemukan di Selandia Baru, California, dan Afrika Selatan ini disebut sebagai buah unik kombinasi antara buah jeruk, pisang dan mentimun.

Hmm, pasti Anda semua sangat penasaran dengan buah-buahan unik di atas, kan? Nah, jangan lupa membaca artikel ini di part II nya, ya. –SH–

Share on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0