Buah Terunik di Berbagai Negara di Dunia (part II)

Umumnya, saat Anda memakan buah yang rasanya manis maupun asam di luxury residence mega kuningan, biasanya bentukan buah akan terlihat bulat maupun lonjong. Namun, lain halnya dengan beberapa buah yang akan disuguhkan di bawah ini. Meski mampu memberikan kesegaran seperti buah kebanyakan, tetapi ketika Anda melihat bentuk buah ini, mungkin saja Anda akan langsung terkaget-kaget. Lantaran, bentuk buah yang disuguhkan kepada penikmat buahnya tergolong unik, dan tidak akan pernah Anda temukan di negara Indonesia.

Berikut ini beberapa buah yang memiliki bentuk sangat unik dengan rasa yang tergolong unik pula. Langsung saja disimak pembahasannya:

  1. Yangmei. Buah dengan nama latin Myrica Rubara ini, memang tampak mirip dengan buah Strawberry. Namun, tentu saja buah Yangmei ini memiliki perbedaan rasa. Buah yang dibudidayakan di kota Tiongkok, China ini dikenal dengan nama Bayberry yang biasanya dimakan dengan cara difermentesi, dikeringkan, maupun dimakan langsung. Dikarenakan memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk tubuh, sehingga banyak masyarakat yang mengeringkan buah ini dan biasanya dijadikan sebagai baiju, salah satu minuman keras yang sungguh luar biasa enak.
  2. Buah Hala Tree

    Buah Hala Tree

    Hala Tree Fruit. Tidak hanya memiliki pantai yang sangat memesona, namun Hawaii pun mempunyai buah yang sangat unik yang tidak akan ditemukan di belahan dunia manapun. Nama buah tersebut adalah Hala Tree Fruit, yang memiliki warna kemerahan dengan tampilan luar berbentuk tusukan kecil. Biasanya, Hala Tree Fruit ini memberikan rasa yang sangat menarik dan tentunya begitu menyegarkan.

  3. Pepino. Pepino, salah satu buah yang terlihat mirip dengan buah Semangka ini berasal dari negara Amerika Serikat, Turki, dan Selandia Baru. Buah Pepino yang sungguh unik ini, memiliki corak buah yang berwarna coklat tua atau sedikit kehitaman. Namun, siapa yang bisa menyangka, jika buah Pepino merupakan satu diantara banyaknya buah unik yang berasak dari persilangan antara buah pir dan buah melon. Meskipun terbilang buah dari hasil persilangan, namun rasa yang diberikan oleh buah ini pun tidak akan kalah menarik dengan buah pir maupun melon.

Nah, demikianlah beberapa buah paling unik di dunia, yang mungkin saja tidak akan bisa Anda temukan di negara Indonesia tercinta ini. –SH–

Share on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0