Cara Menghemat Uang Belanja Saat Musim Diskon Tiba

Promo Imlek di Blanja menjadi salah satu ciri musim diskon sudah tiba. Setiap menjelang hari besar berbagai tempat belanja dan tempat wisata akan mengadakan aneka pesta diskon dan cuci gudang. Pada masa-masa diskon inilah uang belanja akan berada di ambang bahaya, karena kita pasti akan tergiur melihat banyaknya diskon disana-sini dan akhirnya terpaksa menghabiskan uang belanja. Maka karena itu kita membutuhkan cara khusus untuk menghemat uang belanja.

Cara Hemat Promo Imlek Supaya Irit

diskon saleSalah satu agenda pesta diskon besar biasanya ada di marketplace, belanja online jadi lebih menggiurkan karena diskon yang diberikan lebih besar dan barang yang dijual jauh lebih bervariasi. Menjelang tahun baru Cina atau Imlek, maka semua marketplace akan memulai promo Imlek mereka mulai dari sekarang.

Sebaiknya kita mulai membuat daftar atau list barang yang akan kita beli saat pesta diskon resmi dimulai, hal itu bertujuan untuk membuat kita tahu mana barang yang jadi prioritas dan mana yang tak terlalu dibutuhkan, sehingga saat musim diskon tiba tak usah tergiur membeli barang yang tak dibutuhkan dan malah menghabiskan uang belanja.

Tips Hemat Promo Imlek di Blanja Tanpa Emosi

promo imlek blanjacomNamanya pecinta diskon, kalau terpaksa harus berhemat pasti bawaannya adalah emosi. Tetapi dengan tips jitu hemat promo Imlek di Blanja tak usah lagi merasa kesal karena harus menghemat anggaran. Caranya?

  • Buat list barang yang benar-benar dibutuhkan dan mana yang tak dibutuhkan. Hal ini penting untuk ancang-ancang uang belanja yang akan dikeluarkan.
  • Buat kisaran dana yang akan dipakai untuk belanja, uang cadangan dan uang terlarang yang sama sekali tak boleh digunakan untuk belanja karena untuk bekal belanja di antara masa hiatus menunggu gajian bulan depan.
  • Cek dan ricek harga di satu toko ke toko yang lainnya. Hal ini berguna untuk mencegah sesal saat melihat barang serupa yang jauh lebih murah di toko yang lain.
  • Jika mau belanja di toko offline, bawa uang yang terbatas dan jangan bawa semua uang yang kita miliki. Cara ini sangat efektif untuk mencegah kalap saat belanja.

Nah, bagaimana dengan tips menghadapi promo Imlek di Blanja yang memang bikin kalap belanja di atas? Masuk akal bukan? Kita tetap bisa belanja, tetapi sekaligus berhemat supaya tidak menyesal akibat uang belanja yang habis mendadak akibat pesta diskon.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0