Cermat Saat Memilih Asuransi

Asuransi merupakan produk keuangan yang banyak diminati oleh masyarakat. Semakin banyak masyarakat yang membutuhkan Informasi Asuransi dari berbagai media, misalnya seperti berusaha mencari informasi dari internet atau langsung bertanya pada sales asuransi. Banyaknya jenis produk asuransi yang ditawarkan, serta berbagai syarat dan ketentuan lainnya terkadang membuat seseorang merasa bingung saat ingin menjadi peserta asuransi. Berbagai keuntungan yang dijelaskan oleh sales asuransi mengenai produk asuransi yang dipasarkannya membuat calon peserta asuransi terkadang justru merasa bingung. Khususnya, bagi calon peserta asuransi yang belum benar-benar memahami produk apa yang dibutuhkannya.

tips asuransiMenjadi peserta asuransi, artinya kita akan terikat dengan perjanjian dengan perusahaan asuransi. Kita akan memiliki kewajiban membayar premi setiap bulannya dengan jumlah yang sesuai dengan kesepakatan kita dengan perusahaan asuransi. Karena itulah, penting untuk kita bersikap cermat dan bijak saat akan memilih produk asuransi yang akan kita gunakan, antara lain dengan cara:

  • Cari informasi dasar mengenai berbagai keuntungan yang didapat dari produk asuransi yang ditawarkan. Diantara keuntungan tersebut, pertimbangkan dengan baik keuntungan mana yang paling kita butuhkan saat ini dan di masa depan.
  • Jangan mudah tergoda oleh ucapan sales asuransi, yang mengatakan bahwa produk asuransi yang ditawarkan semua memiliki keuntungan dan sangat penting untuk kita. Jangan lupa bahwa kita memiliki kewajiban untuk membayar premi setiap bulannya. Jadi, belilah produk asuransi hanya yang dibutuhkan dan sesuaikan dengan kemampuan kita.
  • Ketika sudah menentukan produk asuransi yang ingin dibeli, biasanya agen asuransi akan menawarkan beberapa pilihan biaya premi dan uang pertanggungan. Pilihlah produk asuransi yang menawarkan biaya premi sesuai dengan kemampuan membayar kita. Jangan hanya terpaku pada nilai uang pertanggungan yang tinggi, karena akan berpengaruh pada biaya premi yang harus dibayarkan.
  • Tidak ada salahnya membandingkan antara satu perusahaan asuransi dengan perusahaan asuransi lainnya. Setiap perusahaan asuransi memiliki perhitungan yang berbeda-beda, karena itu sebelum menentukan perusahaan asuransi yang akan kita pilih, sebaiknya lakukan beberapa perbandingan. (Yv)
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0