Daftar Flashdisk Murah dengan Kualitas Bagus 2016

Bagi Anda yang ingin mendapatkan flashdisk murah, simak pembahasan berikut. Flashdisk memang menjadi salah satu perangkat yang banyak digunakan saat ini. Flashdisk sendiri merupakan media penyimpanan yang sifatnya adalah non-volatile. Maksudnya yaitu data yang sudah disimpan di dalam flashdisk tidak akan hilang meskipun tidak dicolokkan di komputer dan tidak ada aliran listrik. Komponen perangkat yang satu ini jauh lebih sederhana jika dibandingkan dengan media penyimpanan lain seperti hardisk. Yang tidak kalah penting, flashdisk memiliki ukuran yang relatif kecil sehingga ringkas untuk dibawa ke mana-mana.

Awalnya, media penyimpanan flashdisk hanya tersedia dalam kapasitas yang kecil yaitu sekitar 128 MB. Namun seiring dengan perkembangan jaman, flashdisk semakin berkembang dan kapasitasnya sudah semakin besar. Bahkan saat ini sudah ada flashdisk yang berkapasitas mencapai 256 GB, sangat besar bukan? Jadi untuk Anda yang hobi menyimpan file-file atau data berukuran besar, Anda tidak perlu bingung lagi. Anda dapat memanfaatkan benda kecil ini untuk menyimpan berbagai data penting Anda. Namun Anda harus berhati-hati, karena ukurannya yang relatif kecil maka risiko kehilangan cukup besar.

Fungsi Flashdisk

Secara umum, flashdisk berfungsi sebagai media penyimpanan data atau dapat pula digunakan untuk memindahkan data. Pemindahan data dari komputer satu ke komputer lain dapat dilakukan secara mudah menggunakan flashdisk. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat menggunakan flashdisk untuk menyimpan aplikasi portabel. Bahkan Anda juga dapat memutar musik hanya dengan menggunakan flashdisk dan speaker aktif. Ada juga yang memanfaatkan flashdisk untuk memaksimalkan kinerja komputer. Banyak sekali kegunaan flashdisk sehingga tidak heran jika permintaan pasar akan barang mungil ini semakin hari semakin meningkat.

Seperti yang Anda ketahui, pengguna komputer semakin hari semakin banyak. Tidak hanya penjualan komputer saja yang laris manis, penjualan flashdisk juga cukup tinggi. Untuk harganya sendiri sangat beragam, Anda dapat menemukan flashdisk murah jika Anda dapat memilih toko yang tepat. Sementara pembelian flashdisk sendiri sebaiknya berdasarkan merek agar kualitasnya terjamin. Beberapa merek ternama dengan kualitas yang terjamin antara lain yaitu Kingston, SanDisk dan lain sebagainya. Membeli flashdisk memang sebaiknya jangan asal karena flashdisk yang berkualitas dapat Anda gunakan hingga bertahun-tahun.

Daftar Harga Flashdisk Murah

aneka-flashdisk-murahDi bawah ini akan dibagikan beberapa kisaran harga flashdisk murah. Bacalah uraian dibawah ini agar Anda tahu berapa kisaran harga flashdisk yang ingin Anda beli. Sehingga ketika ada yang menawarkan dengan harga mahal, Anda dapat mencari tempat atau toko lain untuk mendapatkan harga yang sesuai. Langsung saja, ini dia daftar merek flashdisk dan kisaran harganya yang dapat Anda ketahui:

  1. SanDisk

SanDisk termasuk sebagai salah satu merek ternama yang menjual flashdisk berkualitas. Harga flashdisknya cukup beragam, tergantung dari spesifikasinya masing-masing. Untuk flashdisk yang kapasitasnya 4 sampai 8 GB, SanDisk menawarkannya dengan harga sekitar 30 sampai 40 ribuan. Semakin besar kapasitasnya maka harganya juga akan semakin mahal, untuk flashdisk SanDisk berukuran 128 GB dapat dijual mencapai 2 jutaan rupiah. Selain karena kapasitas, harga flashdisk murah juga dipengaruhi oleh spesifikasinya. Untuk flashdisk USB 2.0 ditawarkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan flashdisk USB 3.0.

  1. Kingston

Tidak berbeda jauh dengan SanDisk, Kingston juga menawarkan banyak varian flashdisk mulai dari kapasitas dan juga harga. Berikut ada beberapa varian yang ditawarkan oleh Kingston:

  • Kingston Data Traveler 100 G3 USB 3.0 8GB ditawarkan dengan harga sekitar 80 ribu rupiah
  • Kingston GB USB 3.0 DTIG ditawarkan dengan harga sekitar 58 ribu rupiah
  • Kingston DTR30/16GB USB 3.0 ditawarkan dengan harga sekitar 220 ribu rupiah
  • Kingston Data Traveler Locker+ 16 GB ditawarkan dengan harga sekitar 300 ribu rupiah
  • Kingston Hyper 3.0 DTHX30/128GB ditawarkan dengan harga sekitar 1,7 juta rupiah

Selain itu, masih ada banyak lagi flashdisk dari Kingston dengan harga yang sangat bervariasi. Harga-harganya tentu sangat terjangkau jika dibandingkan dengan kapasitasnya yang besar.

  1. MSI

MSI juga memproduksi flashdisk dengan harga murah, contohnya yaitu MSI Gaming Flashdisk murah 16GB yang hanya ditawarkan dengan harga sekitar 150 ribu rupiah.

  1. Corsair

Corsair juga menawarkan flashdisk dengan harga murah, selain itu ada banyak pilihan yang dapat Anda pilih. Untuk flashdisk Corsair Voyager 8 GB CMFUSB2.0 ditawarkan dengan harga sekitar 160 ribu rupiah.

  1. Adata

Adata merupakan salah satu produsen flashdisk ternama yang memproduksi banyak flashdisk murah. Salah satu produknya yang ditawarkan dengan harga murah yaitu yang berkapasitas 8 GB. Flashdisk tersebut hanya ditawarkan dengan harga sekitar 50 ribu rupiah. Jika Anda membutuhkan flashdisk dengan kapasitas yang besar, Anda dapat memilih Adata dengan kapasitas 128 GB. Untuk harganya sendiri tentu sesuai dengan kapasitas dan kualitasnya yaitu sekitar 400 ribu rupiah.

  1. Apacer

Apacer juga memproduksi flashdisk murah lucu dan tentu berkualitas bagus. Salah satu produknya yang laris manis yaitu Apacer AH328 berkapasitas 8 GB yang ditawarkan dengan harga sekitar 40 ribu rupiah. Sangat murah bukan? Jika Anda mencari flashdisk dengan harga yang sangat murah, Anda dapat memilih flashdisk dari Apacer. Untuk yang kapasitasnya 64 GB, flashdisk Apacer ditawarkan dengan harga sekitar 200 ribuan saja.

  1. Lexar

Harga flashdisk di pasaran memang sangat bervariasi, tergantung merek dan kapasitasnya. Untuk merek Lexar sendiri memang tidak sepopuler merek-merek lain seperti Kingston atau SanDisk. Namun flashdisk Lexar merupakan salah satu flashdisk murah dengan kualitas yang cukup bagus. Untuk flashdisknya yang berukuran 8 GB saja hanya ditawarkan dengan harga sekitar 40 ribu rupiah.

  1. Toshiba

Toshiba adalah salah satu merek ternama untuk perangkat flashdisk, kualitasnya sangat bagus dan tangguh. Untuk harganya sendiri terhitung terjangkau, misalnya saja untuk flashdisk Toshiba Suzaku 16 GB USB 3.0 yang ditawarkan dengan harga sekitar 80 ribu rupiah. Sementara untuk Toshiba Trans Memory Hayabusa 64 GB USB 3.0 ditawarkan dengan harga hanya sekitar 250 ribu rupiah.

  1. Team

USB flashdisk murah juga ditawarkan oleh Team, salah satu merek flashdisk yang banyak digunakan saat ini. Untuk Team C141 berkapasitas 8 GB di pasaran saat ini ditawarkan dengan harga sekitar 40 ribu rupiah.

  1. Transcend

Bagi Anda yang mengaku sebagai penggemar Transcend, Anda dapat memilih salah satu produknya untuk dijadikan sebagai flashdisk andalan Anda. Untuk kisaran harganya sendiri yaitu sekitar 90 sampai 200 ribuan untuk kapasitas 8 sampai 32 GB.

Selain yang sudah disebutkan, sebenarnya masih ada banyak lagi merek-merek flashdisk yang banyak dijual di pasaran Indonesia. Harganya sangat bersaing dan tentu saja beragam, penawaran harganya dapat berbeda-beda tergantung dari spesifikasi yang ditawarkan. Bagi Anda yang ingin membeli flashdisk dengan harga murah, silakan saja lakukan pembelian di Bhinneka.com. Ada banyak flashdisk yang ditawarkan dengan harga yang beragam, pilih sesuai keinginan Anda. Namun jangan lupa juga untuk memilih flashdisk murah sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0