Daftar Makanan Membantu Program Diet

Kelebihan berat badan atau gendut 🙂 memang sering menjadi momok yang menakutkan terutama bagi mereka para wanita. Bentuk tubuh yang ideal dan proposional merupakan dambaan setiap wanita yang ingin tampil cantik. Bagi yang yang memiliki kelebihan berat badan tentunya banyak hal yang telah banyak cara menurunkan berat badan dengan cepat yang dilakukan. Namun apakah program diet yang dilakukan berhasil ? hhmm.. pastinya berhasil yang didapatkan bervariasi ya.

makanan pendukung dietBanyaknya program diet yang dapat dilakukan, namun apakah semua itu berhasil tanpa didukung makanan yang mensupport program diet yang dilakukan. Perlu dilakukan pemilihan jenis makanan yang tepat untuk dapat membuat diet yang dilakukan berhasil. Berikut ini daftar makanan membantu program diet yang dapat dipilih.

Yogurt
Yogurt pasti sudah banyak dikenal sebagai bahan yang digunakan untuk membantu diet. Kandungan karbohidrat, protein dan lemak yang baik dalam membantu menekan rasa lapar dan tentunya dapat menjaga kadar gula darah tetap stabil. Perlu diingat bahwa tidak semua yogurt itu baik. Banyak orang menganggap mengkonsumsi yogurt secara teratur merupakan kebiasan yang baik dan sehat. Namun ternyata kebiasaan yang dianggap sehat justru mengemukan.

Apel
Apel adalah buah yang memiliki banyak kandungan serat yang baik untuk pencernaan. Selain itu apel memiliki efek mengenyangkan serta kandungan antioksidan yang terkandung sangat baik untuk kesehatan.

Jeruk Bali
Jeruk bali adalah buah yang dapat membantu dalam menurunkan berat badan. Penelitian yang dilakukan menunjukan seseorang yang makan setengah buah buah jeruk bali sebelum makan dapat membantu dalam menghilangkan beberapa kilogram berat badannya.

Alpukat
Penelitian tentang buah alpukat ini menunjukan kandungan lemak jenuh yang dimiliki dapat meningkatkan Leptin atau hormon yang berfungsi menunda lapar. Dengan demikian akan membuat tubuh merasa kenyang sehingga mengurangi makan.

Jamur
Jamur memiliki rasa yang hampir sama dan mengenyangkan seperti daging. Mengganti daging dengan jamur tentunya pilihan bijak dalam mendukung program diet dengan menghilangkan 420 kalorin yang berasal dari daging.

Salmon
Salmon adalah jenis ikan yang memiliki banyak vitamin dan lemak yang dimiliki ikan salmon membantu dalam menjaga kesehatan jantung. Asam lemak omega-3 pada ikan ini meningkatkan insulin yang membantu membangun otot dan menurunkan lemak pada perut.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun biasa kita temukan dalam salad dan dalam proses marinade. Minyak ini mengandung minyak tak jenuh yang bernama Oleik yang dapat membuat otak menganggap kita sudah kenyang sehingga dapat berhenti makan.

Itulah beberapa bahan makanan yang mendukung program diet yang sedang dijalani. Dengan bahan – bahan diatas tentunya akan membuat diet yang sedang dijalankan menjadi lebih mudah.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0