Daftar Museum Ternama di Dunia

Sekarang ini, museum tak lagi identik dengan bangunan kusam dan juga sepi. Entah bagaimana rupanya, bangunan museum kini sudah bergeser ke arah yang menjanjikan: menawarkan arsitektur memukau nan menarik perhatian. Sudah barang tentu, museum pun mulai menarik perhatian wisatawan untuk dikunjungi. Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi museum dengan arsitektur unik, boleh mengunjungi museum ternama di bawah ini yang tersebar dari tanah Eropa dan Amerika. Segera siapkan tiket perjalanan dan beli asuransi perjalanannya, ya!

  1. museum-musee-dorsayMusée d’Orsay, Perancis. Pergi ke Perancis belum lengkap rasanya jika tidak mampir ke Musée d’Orsay. Terlebih jika Anda sangat menyukai dunia seni. Di Musée d’Orsay ini, Anda bisa menemukan koleksi raksasa karya impresionis dan pascaimpresionis yang meliputi Van Gogh dan juga Gauguins. Dulunya, bangunan yang menjadi tempat dipamerkannya lukisan ini adalah stasiun kereta api yang kemudian diubah menjadi Musée d’Orsay. Anda bisa menikmati ukiran mengagumkan di sekeliling bangunan ini.
  2. Museum Guggenheim, Amerika Serikat. Nama Museum Guggenheim yang berada di New York ini memang sudah sangat mendunia. Dengan arsitektur berbentuk spiralnya yang khas, museum ini merupakan bangunan yang cukup menarik perhatian karena sangat menonjol. Museum yang dirancang oleh arsitek kenamaan, Frank Llyod Wright ini memakan waktu enam belas tahun hingga bisa berdiri seperti sekarang, lho. Jadi, selain menikmati karya-karya yang dipamerkan, Anda juga bisa menikmati arsitekturnya yang sungguh mengagumkan.
  3. Natural History Museum, Inggris. Museum yang berada di London ini telah menarik banyak perhatian pengunjung lokal hingga mancanegara. Pasalnya, di museum ini Anda bisa mendapatkan beragam informasi mulai dari informasi tentang sejarah alam, flora, dan juga fauna. Hal ini terlihat pula dari keseluruhan interiornya, di mana seluruh elemen alam tercetak pada dinding, pilar, dan juga langit-langitnya. Menarik sekaligus indah dilihat.
  4. Guggenheim Bilbao, Spanyol. Terletak di Bilbao, gaya arsitektur museum ini bisa digolongkan sebagai deconstructivism, contemporary architecture, dan expressionist architecture. Guggenheim Bilbao merupakan bangunan karya Frank Gehry yang disebut-sebut sebagai bangunan paling penting di akhir abad ke-20. Museum ini mencerminkan sejarah maritim Bilbao karena konstruksi bangunannya yang mirip perahu dan sisik ikan. Koleksi dipamerkan di dalamnya berisi karya-karya seniman Spanyol dan seniman internasional.

Museum-museum di atas memang terkenal bukan hanya karena karya yang dipamerkannya saja tetapi juga karena keindahan arsitekturnya. Anda ingin mengunjungi museum yang mana dulu, nih?

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0