Daftar Oleh-Oleh Milik Para Artis bag 1

Seiring dengan berkembangnya industri pariwisata di Indonesia, maka industri kuliner dan oleh-oleh pun ikut mengalami perkembangan. Pariwisata dan oleh-oleh merupakan dua hal yang tidak terpisahkan. Oleh sebab itu ketika pariwisata maju, maka oleh-oleh di kota tersebut pun ikut maju. Alasan inilah yang kemudian menjadi tujuan para artis ibukota untuk membuka bisnis oleh-oleh di bawah naungan nama mereka. Berikut adalah daftarnya:

  1. Bandung makutaBandung Makuta – Laudya Cynthia Bella

Brownies tidak lagi menjadi oleh-oleh wajib yang harus dibawa kalau kamu pulang dari Bandung. Ada satu lagi oleh-oleh kekinian yang ramai diburu oleh wisatawan yakni Bandung Makuta. Bandung Makuta merupakan kue milik Laudya Cynthia Bella. Kue ini hadir dengan berbagai rasa seperti chocolate, cheese, x-tra cheese, blueberry, caramel, dan juga lemon. Dengan keunikan dan segi ‘kekinian’nya, tak heran jika toko milik Laudya ini selalu ramai dikunjungi pengunjung hingga harus antri.

  1. Lamington Pontianak – Glenn Alinskie

Lamington merupakan cake asal Australia yang kemudian dikembangkan oleh Glenn Alinskie untuk menjadi oleh-oleh dari Pontianak. Bentuknya sendiri berupa bolu yang di bagian tengahnya terdapat olesan krim serta ditaburi kelapa kering di bagian atasnya. Meski Lamington merupakan cake khas Australia, Glenn pun membuat penganan ini menjadi cake Pontianak dengan menggunakan bahan-bahan khas Indonesia. Lamington hadir dengan beberapa rasa, mulai dari orisinal, keju, karamel, cokelat pisang, durian, cokelat, nanas, green tea, dan red velvet.

  1. Jogja Scrummy – Dude Herlino

Berlibur ke Yogyakarta dan bingung ingin membeli oleh-oleh apa? Cobain Jogja Scrummy milik Dude Herlino! Oleh-oleh kekinian ini merupakan perpaduan antara puff pastry dengan brownies kukus. Rasanya pun beraneka ragam, ada keju, cokelat, srikaya, mangga, caramel, dan juga talas (taro). Penasaran gimana rasa manis brownies berpadu dengan pastry? Yuk, deh cobain Jogja Scrummy ini!

  1. Makassar Baklave – Irfan Hakim

Baklave merupakan penganan yang berasal dari Turki. Namun demikian, pamornya mulai terangkat ketika salah satu artis ibukota yakni Irfan Hakim, membuka bisnis oleh-oleh di Makassar yang diberi nama Makassar Baklave. Yang menarik, Irfan Hakim tidak hanya menjual nama saja, tetapi rasa yang ditawarkan oleh penganan ini memang luar biasa lezat. Perpaduan antara cotton cake yang lembut dengan bagian atas yang renyah membuat banyak masyarakat banyak yang memburu kue ini untuk oleh-oleh. Untuk varian rasanya, Makassar Baklave memiliki lima rasa yakni banana fluffy, rich cheese, nutty fruity, royal chocolate, serta oreo blast.

Empat oleh-oleh di atas barulah segelintir dari sekian banyak artis yang terjun ke dunia oleh-oleh. Simak kelanjutannya pada artikel bag 2, ya!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0