Dapatkan Manfaat Berendam Kaki dengan Air Hangat

Ternyata air hangat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan loh. Ketersediaan air hangat dapat dengan mudah didapatkan dirumah, cukup dengan merebusnya atau menggunakan Water Heater bagi yang memilikinya dirumah. Berendam menggunakan air hangat banyak dilakukan orang karena banyak manfaat kesehatan yang didapat dengan terapi merendam kaki dengan air hangat.

Berikut ini beberapa manfaat yang dapat dirasakan dengan merendam kaki dengan air hangat.

rendam kaki dengan air hangatDengan merendam kaki dengan air hangat ditambahkan dengan sedikit garam dapat membuat otot-otot pada kaki menjadi rileks. Hal ini dikarenakan akan membuat terbukanya pembuluh darah dan membuat peredaran darah menjadi lancar. Dengan demikian akan membuat tubuh menjadi lebih santai serta mengurangi kelelahan setelah aktivitas seharian.

Mengurangi bau pada kaki. Hal ini tentunya sangat mengganggu terutama disaat kita membuka sepatu dan tercium aroma yang tidak sedap. Bau pada kaki ini disebabkan adanya bakteri pada kaki. Merendam kaki dengan air hangat ditambahkan garam dapat membantu masalah bau kaki ini. Kandungan garam pada air dapat menghilangkan bakteri pada kaki yang menyebabkan terjadinya bau kaki.

Merendam kaki pada air hangat dengan suhu sekitar 30-33 derajat Celcius dapat membantu meringankan sakit kepala akibat cuaca yang tidak bersahabat, Dengan lancarnya aliran darah tentunya akan membuat sirkulasi darah menjadi lancar.

Meningkatkan kualitas tidur dengan merendam kaki dengan air hangat. Pada saat merendam kaki, lakukan pemijatan ringan pada kaki sehingga otot-otot kaki menjadi lebih rileks. Dengan keadaan tubuh yang rileks tentunya akan membuat kualitas tidur kita semakin baik lagi.

Melegakan pernapasan dan pilek dengan merendam kaki degan air hangat. Kita bisa menambahkan minyak mint atau menthol pada air hangat. Selain aliran menjadi lancar, uap dari air hangat ini akan membuat pernapasan menjadi lega dan mengurangi pilek dan membuat tubuh menjadi lebih segar lagi.

Menghaluskan kulit kaki dan mengatasi kulit pecah-pecah pada tumit. Rendaman air hangat dengan garam serta minyak zaitun dapat membuat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga merangsang pertumbuhan kulit baru. Tambahan minyak zaitun sangat bermafaat untuk mengahaluskan kulit kasar pada kaki.

Wah ternyata banyak juga manfaat merendam kaki dengan air hangat, terutama untuk kesehatan. Tentunya air hangat sangat mudah didapatkan dirumah ya. Selamat mencoba.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0