Daya Tarik Wisata London yang Membius Wisatawan

Meski industri pariwisata di Indonesia tengah berkembang pesat, namun tampaknya ketertarikan masyarakat terhadap wisatanya masih kurang. Terbukti dari tingginya tingkat kunjungan masyarakat Indonesia ke luar negeri, terutama ke London dan negara Eropa lainnya. Memang, London memiliki daya tarik tersendiri yang tidak bisa disamakan dengan wisata di Indonesia. Lihat saja tipe atraksi berikut yang membuat London tampak bersinar di kalangan wisatawan.

  1. somerset house during LFWCITYSCAPES FROM THE TOP.Ada banyak sekali tempat di London yang bisa dinikmati dari atas ketinggian. Tentunya, semua tempat ini cukup beragam: ada yang bisa dinikmati secara gratis tanpa tiket masuk dan ada pula yang bisa dinikmati setelah kamu membayarkan sejumlah uang sebagai tiket masuk. But, worry no more! Baik yang gratis atau yang berbayar memiliki charm Beberapa tempat yang bisa kamu coba dan kami rekomendasikan adalah Shard, Sky Garden, Sushisamba, London Eye, Primrose Hill, Parliament Hill, King Henry’s Mound di Richmond Park, Frank’s Café di Peckham, atau St. Paul’s Cathedral. Silakan searching di instagram untuk melihat inspirasi foto dari tempat-tempat tersebut.
  2. PRETTY PEACEFUL PARKS.London punya banyak sekali lahan hijau dan taman-taman di kotanya. Mulai dari Battersea Park dengan pagodanya, taman bunga mawar, dan juga sungainya, Hyde Park yang berada dekat CAPA dan merupakan tempat terbaik untuk memotret angsa berenang di Serpentine, Hampstead Heath dan Richmond Park dengan jalan setapak yang dipagari dengan pepohonan, Greenwich Park dengan obervatory-nya, Regents Park dengan taman bunga mawar dan air terjun mini, serta pemandangan cantik dari Parliament Hill dan King Henry’s Mound. Kamu bisa mengunjungi taman-taman ini sambil duduk di rerumputan hijau dan secangkir kopi hangat di tangan. Hmm, so refreshing!
  3. MUSEUM ARCHITECTURE IN KENSINGTON.Berjalanlah di Cromwell Road dari CAPA dan kamu akan menemukan Natural Histrory Museum serta Victoria and Albert Museum. Keduanya memiliki arsitektur yang mengagumkan serta interior yang tak kalah menakjubkannya. Kalau kamu suka museum dan juga arsitektur, London adalah kota yang tepat. Kamu bisa mengecek dinosaurus di Natural History Museum sekaligus Earth Hall eskalator yang sering dijadikan objek foto, juga mencicipi teh dan memotret atap museum yang terbuat dari kaca di Victoria and Albert Museum.
  4. SOMERSET HOUSE DURING LFW. Salah satu momen yang harus kamu coba adalah mengunjungi London saat masa London Fashion Week. Pasalnya saat Autumn/Winter dan Spring/Summer, jalanan di sekitar Somerset House akan dipenuhi dengan fashionable peope dari seluruh dunia. Street style are around the corner! Kamu akan bertemu dengan fashion bloggers, magazine editors, model, hingga fashion enthusiast yang menggunakan pakaian terbaiknya untuk datang ke acara LFW. Mintalah mereka untuk berpose pasalnya alih-alih merasa marah, mereka akan merasa senang karena they spent a lot of time to plan their outfit!

Nah, melihat daya tarik London yang begitu besar, semoga Indonesia bisa memiliki daya tarik yang sama tingginya untuk menjaring wisatawan asing agar berkunjung ke Indonesia!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0