Dicap Buruk, Film Ini Tetap Meraih Penghargaan (part I)

Siapa sangka? Beberapa film Hollywood yang diproduksi oleh produser terbaik dan masuk ke dalam Box Office, malah mendapatkan kritikan pedas dari para kritikus. Bahkan, tidak sedikit pula film yang sudah menggemparkan dunia ini, dicap buruk oleh pesohor terkenal negara Amerika Serikat. Meskipun sudah dicap buruk dan memperoleh kritikan super pedas, tapi nyatanya film-film tersebut masih mampu masuk ke dalam nominasi Piala Oscar dan adapula yang mendapatkan banyak penghargaan. Memang sih, penghargaan bergengsi yang didapatkan oleh film ini, bukan kategori film maupun aktor dan akrtis terbaik melainkan lebih ke sifat teknisnya sebuah film. Misalkan, film dengan soundtrack maupun background terbaik.

So, apa sajakah film Hollywood yang tetap meraih penghargaan, padahal sudah dicap buruk oleh pesohor negeri Amerika Serikat ini? Yuks, langsung saja disimak pembahasannya:

  1. film Fifty Shades of GreyFifty Shades of Grey. Film yang dulunya sangat kontroversial di kalangan masyarakat dunia ini, diangkat dari sebuah novel karya E.L James. Film ini pun dianggap sebagai film yang melanggar aturan kesopanan sekaligus sangat membosankan untuk dipertontonkan kepada publik. Namun, siapa yang bisa mengira, jika film yang diperankan oleh aktor ganteng bernama Jamie Dornan ini bisa meraih sebuah penghargaan di ajang bergengsi Piala Oscar. Dan, film Fifty Shades of Grey ini mmendapatkan penghargaan dengan kategori OST terbaik lewat sebuah lagu dengan judul Earned It.
  2. Suicide Squad. Siapa nih yang belum menonton film Suicide Squad? Hmm, keliatannya kalian semua tentu sudah menonton film action yang satu ini. Iya, kan? Pada saat menonton film Suicide Squad ini, bisa dipastikan kalian pun akan terpukau dengan aksi para aktor dan aktrisnya memainkan peran yang sudah diberikan oleh sutradara. Kendati demikian, namun film Suicide Squad ini, ternyata dikritik habis-habisan dan dicap sebagai film superhero dengan tampilan cukup buruk. Akan tetapi, meski sudah mendapatkan banyak kritikan, namun film Suicide Squad ini masih bisa memperoleh penghargaan Piala Oscar dengan kategori make up dan tata rias terbaik.
  3. Pearl Harbor. Menurut seorang kritikus yang sangat dipandang di Amerika dengan nama Roger Ebert, menyebut jika film Pearl Harbor ini sebenarnya bisa memakan waktu hanya dua saja, tetapi malah dibuat selama tiga jam lamanya. Selain itu, di film ini terlalu menampilkan kisah cinta yang sangat berlebihan, tetapi masih terlihat dangkal sekali. Meskipun dikatakan seperti ini, namun Pearl Harbor masih bisa memenangkan penghargaan sebagai film dengan pengaturan suara terbaik di Piala Oscar.

Wah, ternyata beberapa film yang sangat keren ini, malah dicap buruk dan dikritik oleh petinggi negeri Amerika Serikat. Tunggu artikel ini di bagian dua, ya! –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0