Dicap Buruk, Film Ini Tetap Meraih Penghargaan (part II)

Ketika mendengar film Hollywood yang kalian anggap sangat keren, malah dicap buruk dan dikritik habis-habisan oleh petinggi negara Amerika Serikat. Tentu saja, kalian tidak akan setuju dengan semua kritikan ini. Iya, kan? Bagaimana tidak, dengan suguhan dan jalan cerita yang sangat bagus, tidak mungkin film yang digarap oleh produser terbaik ini bisa dicap buruk dan malah mendapatkan kritik yang cukup pedas. Terlebih lagi, banyak para aktor dan aktris yang bermain di film ini, sudah dikenal sebagai artis dengan kemampuan akting yang sangat memukau, yang tidak memungkinkan beberapa film ini bisa dikritik dan dicap. Meski sudah dianggap buruk dan dikritik, tapi siapa sangka beberapa film di bawah ini tetap mampu mendapatkan penghargaan bergengsi Piala Oscar, loh!

Transformers - Revenge of the FallenHmm, tidak jauh berbeda dengan artikel pertamanya, inilah beberapa film yang dianggap buruk tapi masih bisa memperoleh penghargaan. Selamat membaca!

  1. Film Click sendiri merupakan salah satu film Hollywood yang dipublikasikan kepada penonton dunia pada tahun 2001 silam. Namun, film ini pun mendapatkan kritikan pedas dan dianggap buruk oleh seorang kritikus legendaris asal Amerika Serikat bernama Roger Ebert. Menurut Rogert Ebert, film Click ini dibuat dengan genre komedi tetapi film ini tidak lucu. Meskipun dikatakan tidak lucu, tetapi film Click ini mampu memperoleh penghargaan dengan kategori tata rias terbaik di Piala Oscar.
  2. Film yang mengusung tema apokaliptik ini dipertontonkan kepada masyarakat sekitar tahun 1995 lalu. Akan tetapi, kritikus di Amerika Serikat pun beranggapan jika film ini dimasuki dengan banyak hal yang sebenarnya tidak berhubungan dengan film, tapi kritikus ini masih menyatakan film yang satu ini sangat menarik untuk ditonton. Walaupun sudah dikritik, tapi film Waterworld ini masih bisa mendapatkan sebuah penghargaan di ajang bergengsi Piala Oscar dengan kategori tata rias terbaik.
  3. Transformers: Revenge of the Fallen. Kembali, kritikus paling tersohor di Amerika Serikat mengkritik film yang sangat keren, yang diproduksi oleh produser Hollywood dengan judul Transformers: Revenge of the Fallen. Menurut kritikus yang bernama Roger Ebert ini, menilai jika film dengan genre action ini disebut-sebut sebagai film dengan pengalaman yang begitu mengerikan. Kendati demikian, film Transformers ini tetap berhasil mengantongi Piala Oscar di tahun 2010 dengan nominasi tata suara terbaik.

Nah, itulah beberap film Hollywood yang bisa menyabet penghargaan di Piala Oscar meski sudah dicarp buruk dan dikritik pedas. –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0