Fenomena Film Habibie & Ainun

Siapa yang tak tahu atau tidak pernah mendengar film Habibie & Ainun. Film Habibie & Ainun menjadi film bioskop yang fenomena dalam dunia perfilman Indonesia di tahun 2013. Pada saat pemutaran perdananya saja film ini sudah sangat ramai akan antusias penonton, bahkan hanya dalam 3 hari penayangan film ini telah ditonton lebih dari 350 ribu penonton di seluruh Indonesia.

Film Habibie & AinunTak salah film ini menjadi fenomena selama pemutarannya. Pada tahun 2013 film Habibie & Ainun ini mendapatkan penghargaan dari Akademi Film Indonesia sebagai “Film Terlaris 2013” dengan jumlah yang melebihi 4 juta penonton diseluruh Indonesia sejak ditayangkan perdana pada tanggal 20 Desember 2012. Film ini juga berhasil bertahan selama 2 bulan lebih di ratusan bioskop di Indonesia, hal ini dikarenakan animo penonton yang sangat banyak untuk menontonnya.

Film Habibie & Ainun adalah salah satu film terbaik yang diproduksi oleh MD pictures milik Manoj Punjabi. Film ini menceritakan kembali tentang Pengorbanan dan Perjuangan demi Cinta di Habibie Ainun. Film ini dibintangi oleh Reza Rahardian sebagai Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Ainun. Pada saat pemutaran pertama film ini dihadiri langsung oleh Presiden Republk Indonesia ke – 3 yaitu bapak BJ Habibie. Film ini merupakan sebuah memorium yang ditulis sendiri oleh BJ Habibie tentang mendiang Hasri Ainun Habibie (istrinya) dalam sebuah buku Habibie & Ainun. Bahkan film yang di sutradarai Faozan Rizal ini juga ditonton oleh  Presiden Republik Indonesia.

Pada tahun yang sama film Habibie & Ainun juga mendapatken mengdapatkan penghargaan pada gelatan acara Hari Kekayaan Intelektual sedunia (HKI) ke-18. Ya, dimana pada acara ini Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia telah memberikan penghargaan kepada film Habibie & Ainun sebagai “Karya Cipta Sinematografi 2013” dan dimana diterima langsung oleh sang produser Manoj Punjabi. Dan Acara Hari Kekayaan Intelektual sedunia (HKI) ke-18 ini juga diakhiri dengan acara menonton bersama film Habibie & Ainun yang bertempat di Blitz Megaplex, Grand Indonesia.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0