Hal Penting Saat Menyewa Bus Pariwisata

Sewa Bus Pariwisata sering dimanfaatkan oleh seseorang yang merencanakan untuk bepergian dalam jumlah peserta cukup banyak. Bus pariwisata sering dipilih karena memberikan berbagai keuntungan, terutama masalah penghematan. Dengan menggunakan bus pariwisata, kita akan bisa menghemat waktu perjalanan karena tidak ada waktu yang terbuang untuk menunggu rombongan lainnya selama perjalanan. Mungkin kita sering melihat, atau bahkan pernah mengalaminya, saat pergi beriringan kita terpaksa berhenti untuk menunggu rombongan lain yang tertinggal dibelakang. Jika menggunakan bus pariwisata, kita tidak akan mengalami hal ini karena seluruh peserta berada dalam kendaraan yang sama.

bus pariwisataBahkan, sewa bus pariwisata ini tidak lagi hanya dimanfaatkan oleh lembagasaja, tetapi juga untuk keperluan jalan-jalan keluarga yang melibatkan banyak anggota keluarga. Karena itulah, usaha penyewaan bus pariwisata inipun menjadi salah satu usaha yang banyak diminati oleh pengusaha saat ini. Hal ini tentunya akan menguntungkan konsumen, karena dengan semakin banyaknya yang menawarkan jasa ini artinya semakin banyak pilihan bagi konsumen. Namun, diantara banyaknya penyewaan bus pariwisata ini, tentunya tidak semua memiliki kualitas yang baik, karena itu ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat menyewa bus pariwisata, yaitu:

  • Baca surat perjanjian sewa dengan teliti
    Terkadang karena merasa sudah percaya, mereka tidak membaca surat perjanjian dengan teliti. Padahal, hal ini sangatlah penting karena seluruh hal akan dianggap sah secara hukum jika terdapat dalam surat perjanjian.
  • Pastikan seluruh kesepakatan tertuang dalam surat perjanjian
    Sebelum memutuskan untuk menyewa, biasanya seseorang akan melakukan negosiasi terlebih dahulu melalui telpon atau secara verbal. Setelah terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak, barulah surat perjanjian dibuat. Pastikan bahwa seluruh hal yang telah disepakati dalam proses negosiasi tercantum dalam surat perjanjian.
  • Sebelum berangkat, pastikan kondisi kendaraan sesuai dengan yang dijanjikan
    Sebelum perjalanan, sebaiknya periksa kondisi bus dan berbagai fasilitas yang ada, apakah sesuai dengan yang telah dijanjikan. Apalagi, jika kendaraan akan dibawa untuk perjalanan jarak jauh hal ini sangatlah penting demi kenyamanan selama perjalanan. (Yv)
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0