Informasi Investasi Lengkap Untuk Menghindari Penipuan

Siapapun ingin mendapatkan semakin banyak untung. Alasan itulah yang membuat banyak orang menginvestasikan dana mereka. Akan tetapi, alasan inilah yang membuat banyak orang menangis karena baru sadar sudah tertipu dengan investasi bodong.

Jika Anda memiliki alasan yang sama, yaitu ingin mendapatkan untung yang banyak dari investasi yang Anda lakukan, maka Anda sebaiknya hati-hati. Akan ada banyak orang yang dengan niat buruk mereka membujuk Anda untuk berinvestasi padahal itu merupakan penipuan.

investasi mengutungkanSatu saran yang harus Anda ingat terus dari seorang pakar investasi. Harus ada kehati-hatian sebelum berinvestasi. Semua informasi investasi harus Anda ketahui terlebih dahulu sebelum akhirnya Anda menyerahkan sejumlah dana untuk Anda investasikan.

Apakah Terdaftar di OJK?

Pihak yang menawari Anda investasi tentu akan memberikan surat yang menujukkan bawasannya mereka sudah mengantongi ijin di OJK (otoritas jasa keuangan).

Tapi, Anda tidak boleh percaya begitu saja. Anda bisa cek di situs resmi OJK apakah nama perusahaan investasi tersebut sudah terdaftar atau tidak. Jika tidak terdaftar, lupakan untuk berinvestasi di perusahaan tersebut.

Berapa Banyak Hasil yang Mereka Miliki?

Anehnya, banyak perusahaan investasi penipu yang menawarkan investasi padahal mereka tidak bisa menunjukkan hasil yang mereka selama ini sudah lakukan.

Setidaknya ini yang bisa menjadi ukuran sehingga membuat Anda yakin untuk berinvestasi di perusahaan tersebut.

Itulah mengapa Anda harus mewaspadai perusahaan investasi yang gedung saja mereka tidak punya. Karena ini dikhawatirkan mereka akan lari dan membawa uang Anda.

Berapa Lama Perusahaan Investasi Berdiri?

Anda harus memahami dulu kenapa banyak orang yang menipu dengan model investasi. Mereka tahu bawasannya semakin banyak orang yang ingin sekali mendapatkan untung yang banyak dalam jangka waktu yang pendek dan tanpa harus bekeringat. Kira-kira ilustrasinya seperti itu.

Oleh sebab itu, mereka yang berniat untuk berinvestasi tiba-tiba membuka perusahaan investasi. Perusahaan belum terkenal dan belum berjalan lama tapi mereka sudah berani menawarkan keuntungan yang menggiurkan kepada Anda sebagai investor.

Padahal, perusahaan investasi yang sudah kredibel membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat. Dan keuntungan yang dijanjikan pun sangat masuk akal.

Untuk itu, jika Anda berniat untuk invesasi, dapatkan dulu informasi invesatasi terutama tentang track record perusahaan investasi tersebut, termasuk juga sudah berapa lama perusahaan tersebut berkecimpung di bidang investasi.

Setidaknya informasi tentang investasi tersebut di atas bisa membuat Anda lebih tahu bagaimana menentukan mana perusahaan investasi yang sesungguhnya dan mana perusahaan investasi bodong.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0