Ingin Membeli Hunian di Alam Sutera? Simak Dulu Hal Ini

Membeli rumah di kawasan hunian Alam Sutera mungkin menjadi mimpi semua orang. Sebab alam sutera merupakan kawasan yang tengah berkembang dan strategis karena dekat dengan Jakarta. Nah, buat kamu yang bermimpi untuk membeli hunian di sana dan berniat untuk mewujudkannya, maka kamu harus membaca poin-poin berikut ini.

  1. hunian alam suteraSiap secara finansial.Membeli rumah bukanlah sesuatu yang kecil. Itu adalah hal yang besar dan perlu pertimbangan matang-matang. Dengan harganya yang tinggi, kamu tentu membutuhkan biaya yang tak sedikit untuk membelinya. Untuk itu, pastikan bahwa kamu sangat mengerti dan memahami bagaimana kondisi keuanganmu. Ketahui seberapa besar pengeluaran yang harus kamu bayarkan setiap bulan dan berapa dana yang tersisa untuk membayarkan cicilan bulanan dari rumah yang ingin kamu beli. Nah, jika kamu masih belum mengerti bagaimana manajemen keuangan yang harus kamu atur, kamu bisa berkonsultasi dengan ahlinya untuk membantu menyusun dana bulanan agar rumah impian bisa terbeli. Tidak hanya itu, pemahaman terhadap aset dan juga dana yang kamu miliki bisa berpengaruh juga pada fasilitas KPR, lho. Saat dana sudah tersusun, ingat faktor eksternal yang tak kalah penting: renovasi dan pembelian furnitur untuk mengisi rumah yang dibeli. Ini juga harus diperhitungkan.
  2. Alasan membeli rumah. Nah, masalah dana sudah clear, kini saatnya mulai memantapkan niat untuk membelinya. Katakanlah bahwa kamu siap secara finansial, namun demikian benarkah kamu sangat membutuhkan rumah ini? Apakah tujuan kamu membeli rumah ini? Dan jika alasannya sudah jelas (misal, karena sudah menikah, ingin membeli tempat tinggal sendiri untuk keluarga, dan lain sebagainya), sekarang kamu tinggal mempertimbangkan aspek lain. Mulai dari mengecek lingkungan tempat tinggal di rumah, akses transportasi di sana, dan lain sebagainya. Jangan sampai kamu membeli rumah tanpa perhitungan karena kamu sendiri tidak tahu apa yang ingin kamu capai.
  3. Konsekuensi di masa depan. Sama halnya dengan membeli mobil, membeli rumah juga memiliki konsekuensi tersendiri. Jangan pernah berpikir bahwa dana yang kamu keluarkan hanya sebatas pada saat membeli dan mencicilnya saja. Sebab, ada banyak biaya lain yang muncul di masa depan mulai dari renovasi, dekorasi, hingga membayarkan pajak.

Itu dia tiga hal krusial yang harus selalu kamu pertimbangkan ketika hendak membeli rumah. Jangan sampai salah, ya. Semoga membantu dan selamat menemukan hunian impian kamu!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0