Ini Dia Ramen Instan Pertama yang Mendapat Michelin Star

Kalau kamu suka ramen, maka Jepang adalah negara yang harus dikunjungi bagi para ramen fanatic. Pasalnya, hanya di Jepang saja kamu bisa menemukan lebih dari 50.000 restoran ramen yang tersebar di seluruh penjuru Jepang. Konsep restorannya pun beraneka ragam dan kreasi ramennya makin menjadi-jadi. Bukan tidak mungkin jika kamu akan menemukan ramen yang tidak pernah kamu cicipi sebelumnya! Buruan deh siapkan tiket pesawat dan asuransi perjalanan mu untuk berburu ramen!

Hanya saja, satu hal yang patut dicatat: di tengah banyaknya restoran ramen tersebut, setidaknya hanya dua restoran yang memperoleh Michelin Star sehingga tak heran jika restoran tersebut selalu ramai dipenuhi pengunjung.

But, don’t worry and just be happy. Sekarang, kamu tidak perlu sibuk mengantri seharian di depan restoran; kamu kini bisa mencicipi ramen Michelin Star di 7-Eleven Jepang terdekat! Seperti yang kamu ketahui, selain memiliki banyak restoran ramen, Jepang juga memiliki banyak convenience stores yang dibuka selama 24 jam seperti 7-Eleven.

tsuta ramen instantAdalah Tsuta, ramen instan pertama di dunia yang mendapatkan sertifikasi Michelin Star. Mengingat banyaknya masyarakat dan turis yang rela mengantre di depan salah satu restoran Michelin Star yakni Tsuta, pemiliknya pun memutuskan untuk membuat ramen instan dengan rasa yang khas dengan berkolaborasi dengan 7-Eleven. Dengan demikian, kamu bisa mencipipi the signature ramen tanpa perlu mengantre berjam-jam demi merasakan rasa ramen Tsuta. Yuki Onishi sebagai pemilik Tsuta mengatakan bahwa mereka berusaha sekeras mungkin untuk menciptakan rasa yang otentik dalam ramen instan ini.

Menurut komentar dari sebagian besar orang yang mencicipi Tsuta ramen instan mengatakan bahwa rasa ramen ini tidak terlalu berbeda dengan rasa ramen asli di Tsuta restoran. Meski tekstur mi-nya agak berbeda, yang tentu saja bisa dipahami karena merupakan ramen instan, namun kuah dari ramennya hampir mirip dengan ramen yang asli. Tentu saja Tsuta ramen instan ini bisa menjadi ‘pelarian’ yang baik jika kamu tak punya banyak waktu untuk mengunjungi Tsuta restoran.

Tertarik untuk mencobanya?

Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterPin on Pinterest1Share on LinkedIn0