Kesalahan yang Sering Terjadi dalam Pengaturan Rumah

Setiap orang pastinya menginginkan yang terbaik untuk tempat tinggalnya. Jika Anda baru saja membeli hunian melalui developer properti Indonesia, mendandani rumah pastinya berada dalam prioritas nomor satu untuk dilakukan. Membuat rumah senyaman dan secantik mungkin selalu ingin dilakukan agar bisa kerasan tinggal di rumah baru. Namun demikian, keinginan yang tinggi untuk mengatur interior rumah seringnnya tidak sebanding dengan hal-hal yang dilakukan oleh masyarakat. Ada banyak kesalahan yang sering terjadi ketika mendandani rumah, salah satunya adalah:

  1. mendekorasi rumahMemajang terlalu banyak foto. Foto merupakan pengingat kenangan yang paling ampuh. Anda yang sudah menikah dan memiliki anak pastinya sering merasa sentimentil dan ingin ‘memajang’ semua momen indah yang terjadi di keluarga Anda serta memamerkannya kepada kerabat. Oleh sebab itu, tak ayal setiap dinding dan rak di rumah Anda menjadi sasaran empuk untuk memajang semua itu. Sayangnya, hal itu malah akan merusak semua usaha yang sudah Anda lakukan untuk mempercantik tampilan rumah. Sebagai saran, pilihlah satu atau dua foto yang benar-benar Anda suka dan cetak dalam ukuran besar.
  2. Terlalu menyeragamkan semua furnitur. Dengan alasan estetika, sebagian orang sering berpikir bahwa furnitur dan material lain yang memiliki persamaan warna dan motif merupakan hal yang baik. Alasan itu mungkin benar adanya, namun akan sangat salah jika Anda adalah orang yang mudah bosan. Semua hal yang terlihat seragam ini justru akan menghadirkan kesan monoton dan tak lagi terlihat menarik dalam hitungan bulan. Jika sudah begini, Anda pastinya perlu mengeluarkan dana berlebih untuk mengganti semuanya, bukan?
  3. Memasang karpet sebagai penutup lantai di bawah toilet duduk, saat sedang menata kamar mandi. Seringkali, banyak orang yang salah mengira dan memasang karpet di bawah toilet duduk dengan alasan kehangatan dan kenyamanan. Pasalnya, ketika musim hujan, dinginnya lantai toilet membuat sebagian orang merasa malas untuk pergi ke toilet dan karpet tersebut hadir sebagai penangkal masalah tersebut. Hanya saja, yang terjadi justru sebaliknya. Karpet tersebut akan menjadi sarang kuman dan jamur yang akan berdampak pada kesehatan Anda sekeluarga.

Selain hal-hal yang disebutkan di atas, ada lagi kesalahan yang kerap dilakukan oleh orang saat menata interior rumah? Yuk, sharing!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0