Konsultasi Kesehatan Anak Online dan Offline

Bagi orangtua, anak merupakan harta yang paling penting. Karena itulah, mereka pasti akan mengusahakan berbagai cara agar anaknya selalu mendapatkan hal yang terbaik. Apalagi, untuk berbagai hal yang berkaitan dengan kesehatan anak. Ketika anak mulai terlihat berbeda dari biasanya, orangtua terkadang mulai merasa bingung dan panik, khususnya jika ini terjadi pada anak pertama dan juga satu-satunya. Misalnya saja ketika anak tiba-tiba kehilangan nafsu makan, atau terjadi perubahan pada sikap atau tubuhnya. Orangtua pun pasti akan berusaha melakukan Konsultasi Kesehatan Anak pada  pihak yang dianggap memahami kesehatan anak, baik secara online maupun offline (datang langsung ke dokter anak).

Konsultasi kesehatan anakDengan berkembangnya teknologi internet, orangtua yang ingin melakukan konsultasi kesehatan anaknya tidak lagi harus mendatangi dokter anak. Saat ini, sudah banyak website mengenai ibu dan anak yang menyediakan tempat khusus bagi para orangtua yang ingin berkonsultasi mengenai masalah kesehatan anaknya. Bahkan, pada beberapa website melibatkan dokter anak untuk menjawab permasalahan yang dihadapi oleh orangtua. Konsultasi kesehatan anak secara online ini mulai banyak dipilih oleh orangtua karena jauh lebih praktis dan hemat, karena orangtua dapat melakukan konsultasi dimanapun dan kapanpun, serta tidak perlu mengeluarkan biaya apapun kecuali biaya internet.

Meskipun mulai banyak orangtua yang lebih memilih melakukan konsultasi secara online, bukan berarti konsultasi secara offline tidak lagi diminati. Masih banyak juga orangtua yang tetap lebih memilih untuk datang langsung menemui dokter anak dan berkonsultasi mengenai masalah kesehatan anaknya. Walaupun harus membayar biaya konsultasi dokter, namun cara ini dipilih karena orangtua merasa lebih yakin dengan analisa dokter saat dokter melihat langsung bagaimana kondisi anak. Apalagi, jika orangtua merasa kondisi anak sudah memasuki tahap yang cukup mengkhawatirkan.

Konsultasi kesehatan anak secara online maupun offline, sebenarnya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Hanya tinggal kita sebagai orangtua saja yang memilih, mana yang membuat kita merasa paling yakin. Meski begitu, jangan anggap sepele demam pada anak, ketika perubahan yang ditunjukkan oleh anak sudah masuk dalam tahap yang mengkhawatirkan, ada baiknya kita langsung membawa anak untuk berobat ke dokter anak. Tujuannya, agar saat ditemukan masalah yang serius pada anak, masalah ini akan dapat segera teratasi dengan cepat dan cara yang tepat. (Yv)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0