Kreasi Tirai di Kamar Tidur

Siapa yang selama ini selalu menganggap kamar tidurnya terasa membosankan dan juga tidak menarik? Hmm, pastinya banyak sekali, ya! Mulai dari Anda yang tinggal di premium apartment Jakarta hingga di indekos ala mahasiswa, semuanya pasti mengalami masalah yang sama: bosan dengan interior kamar yang begitu-begitu saja. Padahal, sebenarnya kunci permasalahan yang Anda alami tidak terlalu rumit, lho. Hanya dengan mengubah satu elemen di kamar, Anda bisa membuat kamar tidur Anda menjadi lebih hidup.

tirai kamar tidurEh, apa solusinya? Caranya adalah dengan mengkreasikan tirai yang Anda gunakan di kamar. Coba deh, cek kamar Anda. Tirai model apa sih yang Anda gunakan di sana? Hanya sebuah tirai biasa tanpa akses apa pun? Hmm, kalau begitu, sudah saatnya kebiasaan ini diubah! Anda bisa lho membuat kamar menjadi lebih ceria dengan mengganti tirai dengan kreasi berikut ini!

  1. Coba cek warna dinding di kamar tidur Anda: apakah warna dindingnya polos tanpa corak apa pun? Jika jawabannya adalah ya, coba lihat warna tirai Anda. Bisa ditebak bahwa warna tirai Anda pun polos sehingga membuat ruang kamar terasa membosankan. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengganti tirai dengan tirai bermotif yang berwarna terang agar membuat kamar terasa lebih berwarna.
  2. Jika Anda menyukai gaya shabby chic, Anda bisa memilih tirai dengan corak bunga-bunga yang bernuansa Untuk pilihan warna, hijau mint berpadu dengan merah muda akan membuat ruang kamar Anda menjadi lebih feminin sekaligus manis di saat yang bersamaan.
  3. Ingin membuat ruang kamar tidur Anda terasa romantis dan juga lembut? Pilihan warna-warna pastel bisa menjadi pilihan. Untuk model tirainya, Anda bisa menggunakan tirai lipat ikat yang ditarik setengah ke arah kanan dan kiri. Jangan lupa mencari tirai yang bergelombang dan juga mempunyai aksen renda!
  4. Tidak suka kamar yang terlalu ceria? Ingin membuat suasana kamar yang tenang dan membuat tidur terasa nyentak? Maka, tirai bermodel lurus dengan aksen ‘jatuh’ merupakan pilihan terbaik. Untuk pilihan warna, sebaiknya broken white atau nude yang menjadi opsi-nya. Dijamin, kamar Anda akan terasa begitu berbeda.
  5. Malas menata interior kamar tidur? Ada satu cara mudah untuk membuat kamar Anda sedap dipandang tanpa harus membeli furnitur baru. Caranya adalah dengan menyeragamkan warna atau motif pada tirai dengan seprai atau bedcover Sederhana, tapi membawa perubahan besar, bukan?
  6. Area kamar tidur terbatas? Tidak masalah. Tirai berbentuk mini yang tidak terlalu panjang juga cocok untuk diaplikasikan pada area kamar Anda. Jangan lupa pilih warna yang terang untuk membuat ruangan makin terlihat hidup.

Itu dia beberapa hal yang bisa Anda lakukan dengan kreasi tirai untuk kamar tidur. Mana yang paling ingin Anda coba? Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0