Kunci Perkakas yang Wajib Ada di Jok Sepeda Motor

Ketika kalian membeli sebuah sepeda motor baru, tentunya kalian akan melihat beberapa perkakas yang biasanya dijual di toko perkakas, dan wajib ada di jok sepeda motor. Biasanya, perkakas yang terdapat di dalam jok ini, digunakan untuk membetulkan mesin maupun baut yang kendor dan lain sebagainya. Namun, terkadang ketika perkakas ini sangat dibutuhkan untuk membenarkan baut yang kendor sekaligus mesin yang terlihat rusak pada sepeda motor, malah semua perkakasnya tidak ada di jok sepeda motor, dikarenakan lupa dimasukkan kembali ke dalam joknya.

Nah, agar nantinya ketika perkakas ini sangat dibutuhkan untuk membetulkan semua kerusakan yang terjadi pada sepeda motor, maka jangan lupa lagi ya memasukkan beberapa perkakas ini di jok sepeda motor. Apa sajakah mereka? Yuks, langsung saja disimak!

peralatan kunci motorObeng. Obeng merupakan salah satu alat perkakas yang berfungsi untuk melepas semua sekrup dari semua komponen yang terdapat di sepeda motor seperti pelindung radiator, lampu kepala, dan lainnya. Obeng terbuat dari baja yang sangat berkualitas, dengan mata tajam di salah satu ujungnya dan gagang yang terbuat dari plastik. Obeng juga bisa digunakan untuk memasang dan mendorong kaca, badge, mencongkel suatu komponen, dan lainnya pada sepeda motor.

Kunci Busi. Kunci busi sendiri berfungsi untuk memasang sekaligus memasang busi yang ada pada sepeda motor, yang biasanya sudah dijangkau oleh kunci ring maupun kunci pas. Selain itu, kunci busi juga digunakan untuk mengencangkan suatu komponen pada sepeda motor, dan mendesain tangkai yang terlihat pendek.

Kunci Roda. Kunci roda dimanfaatkan untuk mengganti dan melepaskan mur yang terdapat di roda sepeda motor. Kunci roda ini terbuat dari baja yang sangat berkualitas tinggi, dengan ujungnya mempunyai soket berbentuk segi enam.

Kunci Ring. Kunci ring yang wajib ada di jok motor ini, biasanya digunakan jika kunci pas sudah tidak dapat dipergunakan lagi. Kunci ring ini memiliki konstruksi hingga dua belas sudut mata, sehingga bisa dipergunakan untuk ruang yang terbatas, dikarenakan kunci yang satu ini mempunyai posisi dinding yang sangat tipis.

Kunci Pas. Kunci pas atau spanner/wrench merupakan alat perkakas yang terbuat dari baja, yang dikeraskan dengan lapisan nikel dan khrom supaya tidak cepat aus. Kunci pas ini sering dimanfaatkan untuk mengencangkan, memutar, dan melepas baut atau mur yang terdapat di sepeda motor.

Tang. Tang dapat digunakan untuk menyervis sepeda motor, dan berfungsi untuk menjepit, melepas, memotong, memegang, sekaligus memasang komponen yang terdapat pada sepeda motor. Tang sendiri terdiri dari tiga macam yaitu Tang Grip, Tang Moncong Panjang, dan Tang Kombinasi.

Kunci L. kunci L adalah alat perkakas yang didesain untuk membangu, mengencangkan, sekaligus membuka baut yang kepalanya lebih menjorok ke dalam pada sepeda motor. Kunci L sendiri berberntuk segi enam dan bintang, dan terbuat dari baja jenis S2 dan chrome vanadium.

Dan lainnya.

Gimana? udah ada belum alat perkakas yang sudah ditulis di atas? –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest1Share on LinkedIn0