Lebih Baik Beli Gitar di Toko atau Online ?

Gitar adalah salah satu alat music yang sangat umum untuk digunakan. Dari mulai anak-anak, remaja hingga dewasa. Alat musik ini sering di gunakan dalam berbagai acara, baik gitar classic (tanpa listrik) maupun gitar listrik. Untuk mendapatkan alat musik ini juga sangat mudah, banyak toko yang jual gitar, bahkan bagi yang tidak sempat pergi ke toko alat musik sudah banyak juga toko alat musik online yang menjual alat musik ini. Ada beberapa keuntungan dan kerugian yang kita dapatkan ketika memilih untuk membeli gitar di toko konvensional maupun di toko online, berikut ini adalah keuntungan dan kerugiannya:

  • toko gitarToko Konvensional

Keuntungan
Jika kita membeli gitar dengan langsung mendatangi tokonya tentu saja kita dapat langsung melihat, menyentuh dan mencoba apakah gitar tersebut sesuai dengan keinginan kita atau tidak, dari segi bentuk, warna, bahan dan ukuran.

Kerugian
Model yang dapat kita pilih terbatas hanya pada beragam model yang tersedia di toko tersebut. Jika toko yang kita datangi memiliki banyak pilihan model tentu akan baik karna kita memiliki banyak pilihan, namun jika toko yang kita kunjungi kebetulan hanya memiliki sedikit model tentu pilihan kita menjadi sangat terbatas. Sementara jika harus mencari ke toko lain akan menghabiskan banyak waktu, terlebih jika toko alat musik yang lain berlokasi cukup jauh. Selain itu harga yang ditawarkan oleh toko konvensional terkadang lebih tinggi karena ada biaya sewa toko yang biasanya akan dibebankan menjadi harga pokok penjualan pada barang yang dijual.

  • Toko Online

Keuntungan
Kita bisa memilih dan membandingkan harga, model, warna dan sebagainya antara toko yang satu dan yang lainnya hanya dalam waktu yang singkat karena kita tidak perlu pergi kemanapun. Selain itu harga yang ditawarkan oleh toko online biasanya lebih murah karena mereka tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menyewa sebuah toko.

Kerugian
Kita tidak bisa melihat bagaimana kondisi gitar tersebut sebenarnya sebelum kita membeli gitar tersebut dan dikirimkan kepada kita. Selain itu pembelian secara online sangat rentan terhadap penipuan, baik penipuan dengan cara barang tidak dikirim, atau barang yang dikirim tidak sesuai pesanan kita atau dalam keadaan rusak.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0