Macam – Macam Obat Kolesterol Alami

Kadar kolesterol yang tinggi di dalam darah menjadi hal yang patut di waspadai. Karena jika tidak ditangani dengan cepat dan sigap akan menghasilkan plak pada pemuluh darah. Hal ini mengakibatkan aliran darah pada pembuluh darah akan terhambat. Dari penjelasan tersebut diketahui bahwa aliran darah yang terhambat dapat memicu berbagai penyakit lainnya seperti penyakit jantung. Maka tak heran jika orang yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi meningkatkan potensi kematian terhadap seseorang. Ada beberpa makanan yang berpotensi menurunkan kadar kolesterol dalam darah, diantaranya:

  • makanan penurun kolesterolMinyak Ikan salmon

Minyak ikan salmon sangat baik untuk ksehatan anda. Karena minyak ikan salmon diolah dari bahan ikan salmon yang mampu menurunkan potensi penyakit jantung yang disebabkan oleh kadar kolesterol yang tinggi dalam darah. Kandungan omega 3 dalam minyak ikan salmon ini dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Selain itu kadar omega 3 juga dapat menurunkan kadar gula bagi orang – orang yang mengalami diabetes. Cara mengonsumbinya dengan meminum suplemen minyak ikan salmon setiap hari. Jangan lupa anda harus memilih suplemen minyak ikan salmon yang alami dengan sedikit zat – zat pengawet atau zat kimia yang memberi efek sampingnya terhadap tubu h anda.

  • Minum cuka sari apel

Cuka sari apel berkhasiat untuk mengatasi berbagai penyakit yang ad pada tubuh anda. Kadar asam yang sangat tinggi membuat minuman ini mampu menurunkan kadar kolesterol yang ada pada tubuh. Tetapi bagi anda yang memiliki penyakit magh, disarankan untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi minuman cuka sari apel. Cara membuatnya dengan meminum teh cuka sari apel yangdicampur dengan segelas air hangat. Untuk memberikan hasil yang maksimal, minumlah setiap hari selama 30 – 40 hari.

  • Minum teh hitam

Teh hitam memiliki banyak khasiat bagi tubuh kita. Karena teh hitam ini mampu menurunkan kadar kolesterol serta dapat mencegah kanker secara alami. Ada penelitian yang membuktikan bahwa mengonsumsi 5 cangkir teh hitam setiap minggunya, mampu menurunkan kadar kolesterol hingga 10 persen.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0