Manfaat Buah Apel untuk Kulit Wajah Berminyak

Suka makan buah apel? Ternyata, selain rasanya yang enak, buah apel juga mengandung banyak manfaat untuk tubuh kita, lho. Bukan hanya vitaminnya saja yang baik untuk perkembangan tubuh, tetapi buahnya juga bisa dimanfaatkan sebagai produk perawatan kulit wajah!

apel-untuk-kulit-wajahYa, apel berkhasiat untuk mengurangi masalah kulit berminyak pada wajah. Buat kamu yang sering merasa bermasalah dengan ‘ladang minyak’ di area muka, bisa banget nih memanfaatkan buah apel untuk menguranginya. Kulit berminyak memang menjadi masalah nomor satu bagi para perempuan. Sebab, kulit berminyak bisa menyebabkan jerawat dan juga komedo. Apa sih penyebab kulit berminyak itu? Ketidakseimbangan hormon, keringat berlebih, polusi, pori-pori terbuka, merupakan salah satu penyebab munculnya kulit berminyak. Tapi, bukan berarti kulit berminyak tidak bisa diatasi. Ini dia cara perawatannya:

  1. Siapkan bahan-bahannya. Kamu butuh empat sampai lima buah apel dan juga yogurt. Kalau di rumah tidak ada bahan-bahannya, silakan beli dulu deh di supermarket terdekat 😀
  2. Potong-potong buah apel menjadi ukuran bite size. Eits, tapi jangan tergoda untuk memakannya saat memotong apel, ya. Hehe. Buah apel dipotong menjadi ukuran kecil agar lebih mudah ketika hendak dihaluskan nantinya.
  3. Masukkan apel ke dalam blender. Tuang yogurt secukupnya. Haluskan. Psst, tidak perlu ditambahkan air, ya!
  4. Saat apel sudah halus dan berubah menjadi pasta, tuang ke dalam mangkuk dan sisihkan. Agar terasa lebih segar, simpan dulu pasta ini di dalam kulkas selama beberapa saat.
  5. Oleskan pasta apel pada seluruh area wajah sambil pijat lembut.
  6. Setelah selesai, diamkan selama 15 menit lalu bersihkan wajah dengan sabun dan air hangat.

Masker apel buatan sendiri ini bisa membuat wajahmu terasa ‘ringan’ dan juga bebas minyak, lho. Jangan lupa untuk mengulangi langkah-langkah di atas setidaknya seminggu sekali, ya! Pasta ini juga bisa digunakan lebih dari satu kali. Jadi, cukup hemat dan bisa digunakan sampai habis. Selamat mencoba, ya!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0