Manfaat Mandi Air Hangat di Malam Hari

Siapa yang suka melewatkan waktu mandi di dalam hari? Well, mungkin sebagian besar dari Anda tanpa ragu mengacungkan tangan. Memang, tidak banyak orang di Indonesia yang senang mandi di malam hari. Alasannya karena takut rematik dan takut masuk angin. Padahal, mandi di malam hari memiliki banyak manfaat loh. Memakai alasan ‘takut masuk angin’ sebetulnya sudah tidak valid lagi sebab sekarang ini sudah banyak alat pemanas air yang bisa mengeluarkan air hangat dalam waktu singkat. Apa saja sih manfaat mandi air hangat?

  1. manfaat mandi air hangatMembuat otot relaks. Setelah lelah bekerja seharian, otot-otot tubuh Anda yang kaku perlu dilemaskan agar tubuh kembali relaks. Seringnya, karena kesibukan yang Anda jalani, Anda sering mengabaikan kondisi tubuh Anda. Tidak terhitung lagi berapa banyak keluhan yang Anda kesampingkan karena Anda lebih memilih untuk menyelesaikan pekerjan Anda. Mulai dari punggung yang terasa pegal, kepala yang pusing, atau bahkan jari-jari yang terasa sakit karena terlalu banyak mengetik. Nah, berendam di malam hari bisa membuat tubuh Anda kembali relaks dan kembali prima.
  2. Menghaluskan kulit. Manfaat ini seringnya tidak terpikirkan oleh Anda. Padahal, faktanya berendam bisa membuat kulit Anda halus, loh. Tidak percaya? Cobalah berendam dengan air hangat yang sudah dicampurkan dengan beberapa tetes minyak zaitun. Rasakan sendiri sensasi kelembutannya ketika terkena tubuh Anda. Sempatkan untuk berendam selama 15 menit setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang prima. Jadi, sembari relaksasi Anda bisa sambil merawat kulit Anda.
  3. Tidur lebih nyenyak. Manfaat ini berkaitan sekali dengan poin nomor satu. Sebab ketika tubuh Anda mulai relaks dan tenang, kantuk pun akan mudah datang tanpa perlu dipaksa. Sensasi kesegaran setelah mandi dan tubuh yang terasa bersih akan membuat kedua mata Anda terasa berat dan mengantuk. Nah, cobalah untuk minum susu setelah mandi air hangat lalu berbaring di ranjang Anda. Tanpa perlu menunggu lama, Anda pun akan segera diantar ke alam mimpi.
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0