Manfaat Minum Teh Diungkap Oleh Peneliti Dari Harvard

Sudah banyak yang menjelaskan bagaimana manfaat minum teh untuk kesehatan. Akan tetapi, Anda tahu apa yang penjelasan langsung dari peneliti dari Harvard School of Public Health?

Harvard sangat berkontribusi untuk kehidupan melalui penelitian yang dilakukan oleh para akademisi di sana. Kredibilitasnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Dan Anda pun sebaiknya mengetahui semua informasi dari pihak yang kredibel juga, bukan? Tak terkecuali tentang apa benar teh bermanfaat bagi kesehatan.

manfaat-teh-untuk-kesehatanSetelah ini, Anda tidak lagi hanya ikut-ikutan orang yang mengatakan tentang manfaat teh untuk kesehatan. Lebih dari itu, Anda tahu persis bagaimana manfaat minum teh.

3 Manfaat Utama Minum Teh
Ada banyak manfaat dari minum teh. Akan tetapi, ada 3 hal di mana teh benar-benar berperan dalam menjaga kesehatan tubuh Anda.

Mencegah Stroke
Stroke menjadi penyakit yang paling sering diderita oleh orang yang sudah lanjut usia. Dengan hanya membiasakan diri mengkonsumsi tiga cangkir teh setiap hari, maka resiko terkena stroke bisa diturunkan. Hanya saja, bukan sembarang teh yang boleh dikonsumsi, melainkan teh hijau atau teh hitam.

Mencegah Kanker Payudara
Penyakit ini yang paling ditakutkan oleh wanita muda saat ini. Udara yang kurang sehat serta lifestyle yang tidak sesuai dengan anjuran ahli kesehatan membuat penyakit ini paling sering diderita oleh wanita muda. Resiko terkena kanker payudara ini bisa dikurangi jika Anda rajin mengkonsumsi teh hijau. Hal ini disebabkan adanya kandungan polifenol yang tinggi di dalam teh hijau.

Menurunkan Tekanan Darah yang Tinggi
Apa yang membuat seseorang mengalami masalah dengan tekanan darah yang tinggi? Banyak faktornya.

Selain melakukan pencegahan dengan mengetahui faktor penyebabnya, Anda juga bisa mencoba minum teh. Di teh, terdapat kandungan berupa L-Theanine yang menghambat tekanan darah naik terlalu signifikan.
Meskipun demikian, ada rambu-rambu yang harus Anda ketahui agar Anda bisa mendapatkan semua manfaat dari mengkonsumsi teh setiap hari.

Waktu yang Tepat untuk Minum Teh
Kapan Anda mengkonsumsi teh? Kapan itu, sebaiknya Anda tidak minum teh sebelum atau sesudah makan. Hal ini disebabkan adanya kandungan tanin di dalam teh di mana kandungan tersebut akan membuat daya serah terhadap zat besi berkurang. Sebaiknya Anda minum teh satu jam sebelum atau sesudah makan. Dengan demikian, efek buruk bisa dihindari dan manfaat minum teh bisa Anda dapatkan.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0