Manfaat Punya Dapur Sempit

Setiap perempuan pastinya memimpikan dapur yang luas. Tidak hanya luas, jika memungkinkan, seluruh peralatan memasak yang paling canggih dan paling baru pun harus ada di dapur. Bagaimana tidak, memiliki dapur impian seperti ini memang menyenangkan dan membuat kegiatan memasak menjadi aktivitas yang paling ditunggu-tunggu! Apalagi ketika berkunjung ke toko furniture Jakarta dan melihat kitchen set yang ada di sana. Wih, rasanya ingin memboyong semuanya dan membangun sendiri dapur impian Anda.

dapur-sempitNamun, seringnya kenyataan tidak pernah sesuai dengan keinginan Anda. Di rumah, lahan yang tersedia untuk membuat dapur hanya seadanya dan tidak bisa dimanfaatkan. Tapi, tidak perlu sedih. Ada untungnya juga kok memiliki dapur yang sempit 😀

  1. Lebih cerdas dalam menentukan mana barang yang sebaiknya disimpan di dapur dan mana yang tidak. Keterbatasan ruang membuat Anda menjadi lebih cerdik dan bijaksana dalam memanfaatkan ruang. Tidak ada ceritanya lupa meletakkan sebuah barang atau membeli barang-barang yang sebenarnya tidak diperlukan di dapur. Sebab, yang tersimpan di sana hanyalah benda-benda yang Anda butuhkan dan pastinya, terpakai selama proses memasak.
  2. Fokus dalam memasak. Ketika berada di sebuah ruangan yang kecil, maka tidak banyak yang bisa Anda lakukan. Benar? Begitu juga dalam sebuah ruang memasak. Ketika ruang yang tersedia kecil, maka Anda hanya akan fokus pada satu hal saja, yakni memasak. Tidak ada keinginan melakukan apa pun di dapur, seperti bersantai di meja makan sambil menunggu air mendidih dan sebagainya. Anda hanya akan fokus pada satu hal: yakni memasak.
  3. Mudah dibersihkan. Tidak bisa disangkal, satu hal yang membuat semua orang merasa malas memasak adalah keharusan untuk membersihkan dapur setelah memasak. Ya, kegiatan bersih-bersih memang menyebalkan. Siapa sih yang mau membersihkan dapur ketika kondisi tubuh sudah lelah karena capek memasak? Untuk itu, kalau Anda memiliki dapur yang sempit, lahan yang harus dibersihkan tentunya hanya sedikit sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak energi untuk melakukannya. Lebih cepat juga!
  4. Cerdas dalam berbelanja, cerdas dalam memanfaatkan ruang. Since dapur rumah Anda sempit dan terbatas, Anda tidak bisa membuang-buang uang untuk membeli sebuah kabinet atau rak gantung yang ekstra besar dan juga terlihat mewah. Sebaliknya, Anda hanya bisa membeli rak sederhana yang tidak memakan tempat namun muat banyak. Harganya biasanya lebih murah dibanding rak gantung dan pastinya, muat untuk menyimpan apa saja.

Setelah membaca beberapa alasan di atas, Anda tentunya sudah tidak bersedih hati lagi, bukan? Sebab keterbatasan ruang dapur bukan berarti Anda harus membatasi kreatifitas Anda dalam bekerja. Selamat mencoba!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0