Manfaatkan Rumput Sintetis Sebagai Hiasan Dinding

Pernah melihat rumput sintetis? Atau mungkin, kamu juga salah satu orang yang menggunakannya untuk pengganti rumput alami di taman rumah? Yap, memang rumput buatan ini sering digunakan sebagai pengganti rumput alami untuk berbagai keperluan. Baik untuk keperluan lapangan olahraga seperti lapangan futsal ataupun sebagai hiasan dekorasi rumah, misalnya saja seperti hiasan dinding.

dinding rumput sintetisMeskipun benda ini berbentuk seperti rumput, namun sebenarnya bisa kamu kreasikan untuk berbagai keperluan. Nah, untuk hiasan dinding ini ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan, antara lain:

  • Pada saat membangun dinding rumah, berikan beberapa pola seperti lingkaran atau persegi empat dengan berbagai macam ukuran. Buatlah dinding sedikit cekung ke dalam pada pola tersebut. Setelah dinding selesai di buat dan di cat sesuai selera, kamu bisa menempelkan rumput sintetis ini pada bagian cekung pola tersebut. Kamu harus memotong rumput sintetis dengan ukuran yang benar-benar sesuai dengan pola, agar hasilnya sempurna. Selain itu, dalam penentuan pola dasar kamu juga tidak boleh sembarangan. Sebaiknya, carilah referensi terlebih dahulu melalui internet atau mintalah saran pada yang lebih ahli mengenai pola ini. Sesuaikan pola dengan suasana atau desain interior rumah agar dapat terlihat lebih sempurna.
  • Jika kamu ingin yang paling sederhana, kamu bisa menutupi seluruh lapisan dinding dengan rumput sintetis ini. Akan tetapi, dinding seperti ini memiliki kelemahan, yaitu kamu harus rajin membersihkan rumput ini secara berkala. Karena, debu akan sangat mudah menempel pada sela-sela rumput sintetis, dan tentunya tidak akan baik bagi kesehatan jika hal ini dibiarkan begitu saja.
  • Kamu juga bisa loh membuat ruangan di rumahmu dengan suasana seperti taman. Caranya, buatlah desain menyerupai tempat untuk menanam tumbuhan. Kemudian penuhi tempat tersebut dengan busa dan tusukkan beberapa jenis bunga plastik. Untuk melengkapi suasana taman, jangan lupa untuk memberi lapisan rumput sintetis di atas busa, sehingan bunga akan terlihat seperti tumbuh dari dalam tanah.

Bagaimana, diantara ketiganya mana yang ingin kamu terapkan? (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0