Menarik Perhatian Pasar Secara Optimal dengan SEO

Internet telah membuka banyak hal baru, terutama di bidang komersil. Selain membuka pasar jual beli online, terdapat beberapa hal lain yang bisa kita dapatkan dari internet di bidang komersil, salah satunya adalah SEO atau Search Engine Optimization. SEO membuka jalan bagi perusahaan-perusahaan penggunanya untuk memperkuat keberadaannya di internet.  Perusahaan-perusahaan yang berminat dapat menghubungi SEO Consultant  yang lalu akan bekerja dengan mengoptimalkan keberadaan kliennya di Internet dengan beberapa cara. Namun, tujuan utamanya yaitu memunculkan website perusahaan pada halaman awal pada situs pencari (Search Engine).

optimasi seoMayoritas calon pelanggan mencari tahu produk atau jasa yang mereka butuhkan dengan menggunakan Search Engine, dan SEO memastikan agar situs kliennya berada pada posisi atas hasil pencarian. Hal ini dapat dilakukan dengan memastikan 2 faktor yang mempengaruhi hasil pencarian Search Engine.

  • Onpage. Situs klien dan segala element didalamnya.

SEO memastikan bahwa semua element seperti title, meta tag, sitemap, robots txt hingga konten (atau isi) dari website klien memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk menempatkan posisi situs di hasil pencarian Search Engine. Beberapa hal akan dilakukan SEO untuk tujuan tsb tercapai.

  1. Memastikan semua element onpage sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan. Hal ini tentunya bertujuan untuk dapat membuat situs menjadi search engine friendly dan membantunya dalam proses optimasi di search engine.
  2. Memperbaiki struktur situs klien agar lebih user friendly.
  • Offpage. Hal-hal diluar situs klien.

Dalam proses optimasi SEO offpage adalah hal-hal yang dilakukan dengan tujuan membangun sebuah kepercayaan dan popularitas dari luar situs dengan cara membangun backlink. Berikut ini beberapa hal yang dilakukan dalam proses optimasi offpage.

  1. Membuat konten yang relevan dan merujuk ke situs klien dengan memberikan link / tautan.
  2. Membuat konten yang merujuk ke situs klien secara tidak langsung. tanpa menyantumkan link (tautan) ke situs klien, namun menyebutkan atau mengutip situs maupun perusahaan klien.
  3. Memperkuat keberadaan situs klien ataupun layanan maupun perusahaan klien di media social.

Dengan langkah-langkah tersebut, dan strategi lainnya, SEO akan membuat situs klien muncul dan opltimal pada hasil pencarian Search Engine.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0