Mendandani Interior Rumah dengan Gaya Retro Chic

Jika Anda perhatikan, interior di sebagian rumah yang dijual oleh pemilik properti Indonesia selalu menampilkan gaya modern-minimalis atau tradisional. Tidak pernah ada yang mengangkat gaya retro-chic yang nyaman namun juga edgy. Padahal, gaya ini sangat unik dan cukup digemari di negara Barat. Meski tidak terlalu populer di Indonesia, bukan berarti gaya ini tidak bisa Anda tiru untuk mendandani hunian Anda, lho. Simak yuk bagaimana cara mendandani rumah Anda dengan gaya retro chic!

  1. desain Retro Chic

    pic:annacroswell.com

    Gunakan wallpaper dan warna cat yang tidak biasa. Agar jauh dari kesan minimalis, ganti warna dinding ruangan dengan menempelkan wallpaper aneka motif atau mengecatnya dengan warna yang tidak biasa. Misalnya saja dengan warna Indian Red, Auburn, Teal, Fern, atau Moss Green. Berkreasilah dengan warna. Jika Anda tidak tahu warna apa yang ingin digunakan cobalah untuk mengecek daftar shade warna untuk mencari pilihan yang sesuai.

  2. Memajang elemen yang timeless dan klasik. Entah itu meja pinball yang sudah tidak terpakai, jam tua, pajangan keramik yang sudah dimakan usia, apa pun itu. Elemen pajangan ini berfungsi untuk membuat nuansa retro di dalam rumah Anda sangat terasa. Terlebih lagi, sentuhan ini akan membuat rumah Anda seolah kaya akan sejarah dari benda-benda tersebut. Untuk mendapatkan pajangan klasik ini, Anda tidak perlu langsung membelinya di toko barang antik, kok. Coba deh berkunjung ke rumah orang tua atau kerabat. Siapa tahu, mereka punya barang-barang yang sudah tidak terpakai namun bisa digunakan untuk menghias rumah Anda.
  3. Memilih furnitur dengan potongan yang tidak biasa untuk menambah kesan retro. Hindari berbelanja furnitur dengan model dan gaya yang monoton karena justru akan merusak nuansa unik yang berusaha Anda bangun. Pilihlah furnitur yang unik, entah karena bentuknya yang tidak biasa atau karena motifnya yang simetris.

Tiga hal di atas adalah langkah-langkah yang bisa Anda gunakan untuk mengubah tata letak interior rumah Anda dengan gaya retro-chic.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0