Mengatasi Kebosanan Terhadap Diecast

Diecast. Mungkin sebagian besar dari Anda belum familiar dengan kosakata ini. Diecast merupakan mainan atau miniatur yang dibuat dengan cara dilelehkan (die casting) dan dicetak sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Mainan yang terbuat dari campuran logam dan plastik ini biasa ditemukan dalam bentuk berbagai moda transportasi dan juga alat berat. Tingkat kemiripan yang hampir 100% dengan detail bagian dalam yang begitu deskriptif, membuat mainan ini banyak digilai. Akan tetapi, di balik sebuah kesempurnaan pasti ada harga yang harus dibayar. Pasalnya, harga satu buah diecast bisa setara dengan harga suku cadang alat berat yang sudah langka, loh! Alias mahal sekali!

Diecast alat beratNamun demikian, tidak jarang para pengoleksi mainan diecast mengalami kebosanan dengan mainan miniatur ini. Tidak jarang mereka menjualnya untuk mengganti koleksi mereka dengan diecast yang baru. Akan tetapi, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi kebosanan alih-alih langsung menjualnya, loh! Yuk, simak tips berikut ini!

  1. Dekorasi ulang tempat penyimpanan diecast Di mana biasanya Anda menyimpan koleksi diecast milik Anda? Di atas meja? Di laci? Atau bahkan di rak khusus? Cobalah untuk mengatur ulang tata letak diecast Anda atau pun menambahkan elemen dekorasi unik untuk memperkeren tampilan showcase koleksi Anda. Suasana baru dari tempat penyimpanan ini bisa membuat rasa kebosanan Anda berkurang hingga hilang sama sekali.
  2. Membuat diorama. Kalau Anda mau agak repot sedikit, cobalah untuk membuat diorama dengan tema yang berbeda. Anda bisa membuatnya dengan kardus, karton, ataupun bahkan dengan bahan yang lebih kokoh seperti tripleks atau kayu. Buatlah diorama sekreatif mungkin dan seinovatif mungkin untuk memajang diorama Anda. Namun kalau Anda tidak punya banyak waktu untuk membuatnya, Anda bisa memesan diorama pada komunitas pecinta diecast dengan skala yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  3. Mengubah warna cat diecast Ini dia tindakan paling ekstrem yang bisa Anda lakukan dengan koleksi diecast Anda: mengubah warna catnya. Anda bisa menambahkan garis-garis baru pada bodi mobil, menambah detail lampu, dan lain sebagainya. Ada beberapa toko yang menyediakan jasa kustom bodi diecast yang bisa Anda pilih jika Anda malas untuk mengkustomnya seorang diri.

Nah, ini dia cara mengatasi kebosanan pada diecast dengan cara kami. Bagaimana dengan Anda? (Tr)

Share on Facebook2Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0