Mengatasi Ngantuk Setelah Makan Siang

Bekerja di dalam ruangan selama seharian penuh memang membosankan. Saking bosannya, kadang kamu sering banget terjebak kantuk setelah makan siang. Dan biasanya, setelah makan siang jaringan internet kabel di kantor suka tiba-tiba down! Kesel nggak, sih? Kamu lagi ngantuk, masih banyak pekerjaan yang ingin diselesaikan, tapi tiba-tiba internet kantor tidak mendukungmu melakukan itu. Tidur tidak bisa, bekerja pun tidak bisa. Lalu apa yang sebaiknya dilakukan untuk menghalau kantuk yang terus melanda?

  1. tidur di meja kantor

    pic:picturespider.com

    Cuci muka. Ini kegiatan paling sederhana yang bisa kamu lakukan. Saat kantuk menyerang dan kamu mati gaya karena internet down, langsung buru-buru ke toilet dan basuh muka kamu dengan air keran. Air dingin yang menyentuh wajahmu akan menyegarkan dirimu dari kantuk yang melanda.

  2. Dengarkan musik semangat. Jika selama ini kamu selalu mendengar lagu-lagu ballad yang mendayu-dayu, ganti musikmu dengan lagu rock yang penuh dengan tabuhan drum dan petikan gitar. Jangan lupa juga untuk pilih lagu dengan lirik-lirik yang membangun dan bikin semangat.
  3. Kerjakan tugas lain. Meski internet kantor down, bukan berarti kamu tidak bisa melakukan apa pun. Coba buka-buka buku teori yang jarang banget kamu pegang itu dan mempelajarinya. Atau mungkin, coba untuk mengerjakan deadline-mu tanpa bantuan internet. Lumayan kan? Kamu bisa mengukur kemampuanmu dengan kegiatan ini.
  4. Minum es kopi atau es teh. Siang-siang memang nikmatnya minum yang dingin-dingin! Nah, halau kantuk yang menggelayuti matamu dengan kandungan kafein dalam kopi atau teh. Alih-alih menyeduhnya dengan air panas, ganti dengan air dingin atau tambahkan es batu ke dalamnya. Hmm, segar!
  5. Ngobrol dengan teman sebelah kubikel. Ini dia salah satu jalan terakhir untuk mengatasi ngantuk dan internet mati: ngobrol dengan tetangga sebelah! Banyak yang bisa kamu obrolkan dengan rekan kerjamu, mulai dari membahas hasil meeting tadi pagi, membahas pekerjaanmu, membicarakan acara tahunan kantor, dan lain sebagainya. Pst, tapi jangan sampai bergosip, ya! (Tr)
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0